Tolak Politik Uang dan Politisasi Sara Dideklarasikan

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Penolakan terhadap politik uang dan politisasi sara pada pelaksanaan pilkada Empat Lawang, tahun 2018 dideklarasikan Panwaslu Kabupaten Empat Lawang, Rabu (14/2).

Muat Lebih

Deklarasi yang dihadiri Asisten l Pemkab Empat Lawang, Rachmad Riandy; Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan; perwakilan Kodim 0405/Lahat, Satpol PP, Kejari Empat Lawang dan para pengurus partai politik (Parpol) serta tamu undangan yang lainnya, ini digelar di aula Hotel Kito Tebing Tinggi.

Ketua Panwaslu Kabupaten Empat Lawang, Rudianto dalam sambutannya mengajak masyarkat di Kabupaten Empat Lawang, untuk melawan segala bentuk politik uang dan politisasi sara pada pelaksanaan pilkada di kabupaten ini. “Inilah momentumnya, mari kita jadikan pilkada serentak kali ini berinteregritas, dengan tidak melakukan politik uang dan politisasi sara,” ajaknya.

Pada kesempatan itu, Rudianto mengingatkan para elite partai politik agar menjaga kondusifitas pelaksanaan pilkada Empat Lawang dan menjaga jangan sampai ada gejolak antara satu tim sukses dengan tim sukses yang lain. Karena saat ini, Kabupaten Empat Lawang, menempati ranking pertama se-Sumatera Selatan (Sumsel) tingkat kerawan konflik saat pilkada.

“Jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dalam hal pemilihan kepala derah. Kami mengharap pada para partai politik agar jangan sampai terprovokasi oleh tim pihak lainnya,” pintanya. 

Diapun kembali menekankan dan memohon agar para kontestan pasangan calon kepala daerah juni 2018 mendatang, agar jaga solidaritas. “Jaga integritas, jaga, agar jangan sampai kita kena ranking satu kerawanan konflik pada pemilihan kepala daerah,” ucapnya. (HS-04)