Top, di Komplek Ini Ada Lomba Hafalan Ayat al Qur’an

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI,  warga di komplek perumahan Griya Tebing Pratama (GTP), Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Tinggi, menggelar berbagai lomba keagamaan, bagi anak-anak di komplek tersebut.

Mulai dari lomba Adzan, lomba praktek Shalat, lomba baca do’a dan lomba hapalan surat pendek ayat al Qur’an

Salah seorang pengurus Masjid sekaligus juri lomba, Muhtar Arifin mengaku kegiatan keagamaan sudah dilakukan pihaknya setiap tahun dalam rangka memperingati HUT RI, anak-anak di kompleknya.

“Alhamdulillah, setiap tahun hapalan dan kepintaran anak-anak bertambah, maklum sebelum lomba tidak sedikit anak-anak yang sengaja mempersiapkan diri mulai dari menghafal surat dan do’a sampai memlaksanakan pratek shalat,” terang Arifin di sela-sela kegiatan lomba, Jum’at (16/8/2019).

Dipaparkanya, kegiatan lomba ini diikuti puluhan anak mulai tingkat PAUD/TK, SD  hingga SMP. Setiap kelas dibagi dua tingkatan umur putra dan putri. “Sejauh ini tidak ada kendala pada pelaksanaan lomba,” akunya.

Sementara itu, Ketua RT 02 RW 09 Kelurahan Tanjung Kupang, Tebing Tinggi, Adi Candra menjelaskan, pada perayaan HUT RI kali ini pihaknya kembali melaksanaan kegiatan dan perlombaan mulai dari perlombaan anak-anak, ibu-ibu sampai perlombaan khusus bapak-bapak.

“Tidak hanya perlombaan bidang keagamaan yang digelar, ada lagi lomba lari kelereng, lomba makan kerupuk serta lomba ambil koin dan tarik tambang yang diikuti anak-anak,” ungkapnya

Kemudian lanjut dia, lomba bagi ibu-ibu seperti joget balon, rebut kursi, lomba karaokean dan tarik tambang. “Kalau untuk bapak-bapak, ada lomba bulutangkis, lomba pingpong serta gaple. Insyaalkah setiap perlombaan selalu meriah dan disambut antusias warga,” katanya. (05)