TP PKK Kuantan Singigi Belajar di Kota Lubuklinggau

-TP PKK Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Lubuklinggau untuk melaksanakan kegiatan Pelatihan Penguatan Kapasitas SDM, Jum'at (13/03/2020).

Terkait Penguatan Kapasitas SDM

SILAMPARI ONLINE,
LUBUKLINGGAU
-TP PKK Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Lubuklinggau untuk melaksanakan kegiatan Pelatihan Penguatan Kapasitas SDM, Jum’at (13/03/2020).

Bacaan Lainnya

Kedatangan rombongan TP PKK Kabupaten Kuantan Singingi disambut oleh TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana, Ketua GOW, Hj Sri Haryati Sulaiman, Ketua DWP, Hj Rika Rahman.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Kuantan Singingi, Hj Emi Safitri Mursini menerangkan kunjungan yang dilaksanakan anggota PKK ini untuk belajar secara langsung ke Lubuklinggau karena Lubuklinggau telah dikenal secara luas prestasinya ditingkatkan nasional.

“Kami perlu banyak belajar kepada TP PKK Kota Lubuklinggau yang sudah berprestasi sampai dengan tingkat nasional,” kata Hj Emi Safitri.

Selain belajar tentang sistem administrasi, PKK Kabupaten Kuantan Singingi juga ingin melihat langsung lokasi dan program yang telah dilakukan PKK Kota Lubuklinggau.
Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana mengatakan, Kota Lubuklinggau tak seperti kebanyakan daerah yang menjuarai tingkat nasional, Lubuklinggau tidak sehijau daerah dingin seperti Bogor. Namun, tetap membangun semangat menjalankan program PKK.

“Kita punya potensi dengan membuat strategi dan membangun semangat serta kekompakan antar anggota,” jelasnya. Kegiatan yang telah dilaksanakan PKK diantaranya program perempuan menanam 100 bibit perkelurahan yang diselingi dengan tanaman cepat, nanas, markisa dan tebu.

Ada tiga kampung yang dibangun oleh PKK yakni Kampung Warna-Warni, Kampung Bersih dan juga Kampung Markisa. Selain itu PKK juga memiliki program panda, posyandu yang terintegrasi, penyuluhan kespro dan masih banyak lagi. Setelah kegiatan di Op Room Moneng Sepati TP PKK Kabupaten Kuantan Singingi juga diajak langsung ke lokasi Kelurahan Karya Bakti. (*)