TP PKK Lubuklinggau Raih Juara I Lomba Cipta Menu B2SA

Gubernur Sumsel H Herman Deru menyerahkan hadiah pemenang juara I Lomba Cipta Menu B2SA

* Juga Lomba Pengolahan Pangan Lokal dan 10 Program Pokok PKK

SILAMPARI ONLINE

Muat Lebih

PALEMBANG-Tim Penggerak (TP) PKK Kota Lubuklinggau kembali meraih prestasi membanggakan. Prestasi terbaru yakni TP PKK Kota Lubuklinggau sukses meraih juara pertama Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Sehat dan Aman (B2SA), juara pertama Lomba Pengolahan Pangan Lokal/UP2K dan juara pertama Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2019 .


Penyerahan trophy dan penghargaan kepada Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina dilakukan langsung oleh Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, disela-sela puncak acara peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 dan Festival Pangan Lokal B2SA Tingkat Provinsi Sumsel yang dipusatkan di Hotel Arya Duta Palembang, Selasa (20/8) pagi.


Selain juara pertama kategori yang disebutkan diatas, TP PKK Kota Lubuklinggau juga meraih prestasi di cabang lain, diantaranya juara II Tertib Administrasi PKK, Juara II Lomba Hatinya PKK dan juara III Stand Terbaik Pameran.

Sementara itu, dari acara peringatan HKG ke-47 dan Pembukaan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumsel 2019, Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Hj Feby Deru mengatakan pihaknya menargetkan akan lebih meningkatkan fungsi dukungan dan kreatifitas para kadernya. Sehingga Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah juga dapat menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif.

“Peringatan HKG ini, jangan hanya dijadikan sebagai kegiatan rutin sarat dengan acara seremonial sesaat, kemudian setelah itu tidak ada lagi gaungnya,” harap Hj. Feby Deru.

Dikatakannya, penggerakan peran serta masyarakat yang menjadi ciri khas Tim Penggerak PKK dalam berbagai aspek pembangunan yang meliputi prinsip dasar dari gotong royong yang merupakan warisan budaya bangsa. Selain itu Gerakan PKK adalah modal sosial bagi bangsa Indonesia. Kiprahnya PKK telah mendapatkan pengakuan dan penghormatan pemerintah.

“Atas dasar itu pula, maka kita sepakat Tema Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 Tahun 2019 adalah “Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras Dengan Program Pemerintah” jelasnya.


Ketua penyelenggara Hari Pengumuman Kesatuan Gerak PKK ke-47 dan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2019 yang juga Wakil Ketua TP PKK Sumsel, Hj. Fauziah Mawardi Yahya menyebutkan kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Sekretariat dan Pokja IV TP PKK Provisi Sumatera Selatan Tahun 2019 yang diisi dengan tari kreasi daerah menampilkan para istri Bupati/Walikota se Sumsel, penampilan lagu oleh anak-anak disabilitas, fashion show kain khas daerah, peyerahan hadiah lomba program PKK serta pengukuhan Hj Feby Deru sebagai Duta Pencegahan Stunting Sumsel.(*/ist)