TP PKK Provinsi Bersama Dengan TP PKK Kota Palembang Gelar Sosialisasi Pembinaan Remaja

Silampari Online,

Palembang – TP PKK Provinsi Sumatera Selatan dan TP PKK Kota Palembang Menggelarkan Sosialisasi Pembinaan Remaja. Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan yang diwakili oleh Ketua Pokja I Provinsi Sumatera Selatan Telly P Ulviana membuka acara Sosialisasi Pembinaan Remaja Dengan Cinta dan Kasih Sayang di ruang Parameswara Setda Kota Palembang, Senin (05/10/2020).

Bacaan Lainnya

Ketua Pokja I mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu program kerja dari Pokja I TP PKK Provinsi Sumatera Selatan salah satunya membidangi tentang pola asuh anak dan remaja.

“Untuk tahun ini ibu Ketua TP PKK Feby Herman Deru memberi arahan untuk memperdayakan anak-anak dan remaja. Kalau tahun lalu ke Lansia,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, peserta tahun ini ditujukan ke remaja. Peserta yaitu karang taruna, remaja masjid yang ada di 18 kecamatan kota Palembang
.
“Insya Allah kegiatan serupa akan diadakan di beberapa kabupaten di Sumatera Selatan,” katanya.

Dia menambahkan, materi yang diisi yaitu tentang narkoba, pengenalan kesehatan reproduksi remaja. Bagaimana mereka menghadapi kekerasan yang berbasis media online.

“Sekarang ini marak terjadi kejahatan seksual di dunia maya. Maka dengan pengetahuan tersebut mereka diharapkan bisa menjaga diri karena mereka adalah wakil di remaja kecamatan. Jadi berharap juga mereka bisa menyampaikan kepada teman-temannya,” pungkasnya.

Turut hadir narasumber Direktur Women Crisis Center (WCC) Palembang Yeni Roslaini Izi, Koordinator Program WCC Palembang Yessy Ariyani, dan dari BNN Dodi Permadi. (Vin)