oleh

Tragis, PK Kebun Tewas Ditembak Pencuri Sawit

Silampari Online 

MURATARA- Penjaga kebun sawit bernama Sugeng (45) warga Desa Embancang Ilir, Kecamatan Karang Jayo Kabupaten Muratara tewas ditembak Orang Tak Dikenal (OTD). Dugaan sementara korban ditembak oleh para pencuri sawit.

Korban tewas dengan luka tembak di bagian dada sebelah kiri dan lengan sebelah kanan.

Menurut keterangan keluarga korban, Jumat (5/3/2021) dinihari, korban Sugeng yang bekerja sebagai penjaga kebun, sedang bertugas menjaga kebun kelapa sawit di Desa Embacang Ilir. Sekitar Pukul 03.00 Wib, korban sedang patroli di kebun bersama tamannya bernama Endri.

“Pada saat kakak saya (Sugeng, red) patroli di kebun sawit. Kakak dan temannya Endi memergoki orang yang sedang panen sawit atau sedang mencuri buah sawit,” katanya kepada wartawan saat diwawancarai, Jum’at di rumah sakit.

Saat dipergoki korban, diduga pelaku kaget dan berusaha melawan dengan menembak kakaknya dengan senjata api (senpi) dua kali tembakan.

“Kakaknya Sugeng ditembak dibagian dada dan lengan. Lalu teman kakaknya Endri karena tak memiliki senjata untuk melawan, melihat korban terjatuh langsung berusaha menyelamatkan diri dan meminta bantuan dengan warga sekitar,”paparnya.

Selanjutnya warga sekitar yang mendapat kabar, langsung mendatangi lokasi kebun sawit, saat di lokasi para pelaku pencurian yang menembak korban sudah melarikan diri.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Embancang Ilir Kurtubi membenarkan bahwa warganya yang berprofesi sebagai Pengaman Kebun (PK) Kelapa Sawit PT YAN Sumatera meninggal dunia akibat tertembak.

“Kejadian Sekitar Pukul 03.00 Wib di areal kebun PT YAN Sumatera,”tutur Kurtubi.

Saat ini korban sudah di bawah ke rumah duka untuk dikebumikan setelah sebelumnya di lakukan Visum di RSUD Rupit. (Mj/Musyanto)