Transportir Batubara PT. Astaka Dodol Perbaiki Jalan Rusak

SILAMPARI ONLINE,-Perusahaan Transportir Batubara PT. Astaka Dodol ikut serta dalam memperbaiki jalan masyarakat yang rusak. Salah satunya di Desa Mangun Jaya Kecamatan Sanga Desa dan Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.


Menurut Pimpinan Transportir, yang tidak mau menyebutkan indentitasnya saat disambangi di kantornya mengatakan, bahwa kegiatan ini menindak lanjuti apa yang menjadi keluhan dari masyarakat desa di sana jalan rusak dampak kendaraan batu bara saat melintas di desanya dan juga keluhan para sopir truk yang mengangkut muatan Batu Bara.

Bacaan Lainnya

“Jadi kita selaku transportir angkutan melakukan perbaikan itu, dengan mengampar batu pecah ukuran 5/7 dilokasi jalan-jalan dianggap rusak berat secara spot-spot kemudian diratakan dengan alat greder,” katanya.
Lalu Perbaikan penimbunan jalan yang rusak ini sepanjang 2 Kilo Meter secara spot-spot. “Kita lakukan sudah dari 14 sampai 22 Febuari 2019, sekitar dua ratusan kubik lebih, sebanyak 20 Dam truk dengan muatan 11 kubik setiap truknya. Dilakukan pengamparan batu pecah tersebut di titik-titik yang rusak berat, harapanya akses masyarakat jangan sampai terhambat dan truk-truk angkutan bisa melintas dan lancar,” ungkapnya.

Ditambahkan juga Arno Dhika, sebagai pengawas Transportir yang ada dilapangan mengatak perbaikan jalan rusak Mangun Jaya Simpang Keban Mancang Sakti secara spot-spot trus dilakukan penimbunan denagn batu pecah baik siang dan malam hari dengan alat greder agar truk angkutan batu bara dari astaka dodol tidak terjebak dan terhambat dilubang jalan yang rusak.  Faisol kades keban I, selaku pemerintah desa memberikan apresiasi bagi transportir yang cepat tanggap tethadap keluhan masyarakat atas kerusakan jalan, segera memperbaikan jalan rusak tersebut.
Jadi apa yang dilakukan transpotir untuk perbaikan jalan yang rusak Mangun Jaya sampai Simpàng kemang. Desa Bruge Kecamatan Babat Toman, Desa Keban dan desa kemang kecàmatan Sanga Desa merupaka jalan kabupaten dengan perbaikan ini bisa sebagai contoh untuk perushan-perusajan lain yang melintas juga memperbaiki jalan yang rusak. “ Kita juga memintak pihak trasportir dan perusahan lain untuk memperbaiki jalan yang rusak,” tegasnya.

Laporan : Heri

Editor : Agus Hubya H