Tripika Tebing Tinggi Minta Warga Pulang Kampung Didata

BERSAMA : Camat, Kapolsek dan Danramil Tebing Tinggi, saat bersama jajaran pemerintah Kelurahan Kelumpang Jaya, dalam rangka sosialisasi Covid-19, Rabu (1/4). Foto : Istimewa.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Unsur tripika Tebing Tinggi, mendatangi Kelurahan Kelumpang Jaya, dalam upaya mengimbau masyarakat di kelurahan ini agar memahami ancaman Covid-19, yang saat ini sudah mem-pandemi, Rabu (1/4).

Lurah Kelumpang Jaya Kecamatan Tebing Tinggi, Yulianto Pabakari melalui Ketua RT 02 RW 04, Maryanto mengatakan, kedatangan Camat, Kapolsek dan Danramil Tebing Tinggi, dalam rangka memberikan pemahaman secara langsung ke masyarakat melalui ketua RT/RW se kelurahan ini agar memahami dan sadar terhadap ancaman tersebarnya Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Jadi, kita selaku Ketua RT dan RW, diminta menyampaikan sosialisasi ke masyarakat terhadap ancaman Covid-19),” terang Maryanto.

Disampaikannya, salah satu dalam rangka antisipasi tersebut, Ketua RT dan Ketua RW se Kelurahan Kelumpang Jaya, diminta memberikan imbauan ke masyarakat, agar memberikan pemahaman yang ada di perantauan agar tidak pulang kampung terlebih dahulu. “Jika sudah terlanjur pulang kampung, agar segera melaporkan diri ke pemerintah setempat, dan mengisolasi diri,” sampainya.

Ketua RT dan RW juga, sebut Maryanto, diminta medata warganya yang terlanjur pulang kampung dan meyerahkan data itu ke Lurah, selaku kepala wilayah. “Pendataan tentunya sudah kita lakukan, saat ini ada sekitar 11 orang warga baru pulang kampung,” ungkapnya.

Diantaranya sebut Maryanto, dari Bekasi, Surabaya, Tanggerang, Jakarta dan Malaysia masing-masing satu orang. “Malang dan Batam masing-masing tiga orang. Seluruh warga yang baru kembali itu, kita minta isolasi diri,” tandasnya. (frz)