Truk Pengangkut Minyak Metah Meledak, 1 Tewas 1 Luka Bakar

SILAMPARI Online, Musi Banyuasin. Truk Pengangkut Minyak Mentah Meledak dibengkel Las Milik Dodi (28) Warga Desa Mekar jaya (A3) Kecamatan Keluang kabupaten Musi Banyuasin, kamis (27/2/2020). Ketika sedang melakukan pengelasan tengki yang Bocor.

Menurut keterangan dari pemilik Bengkel bahwa sekira pukul 09.00 Wib Korban Sutrisno (31) pemilik mobil, warga Pasar baru keluang,datang ke bengkelnya dengan Mengendarai Mobil truk PS 120 HD BG 8059 BA yang bermuatan Tanki minyak mentah yang akan di Las karna bocor. Namun Dodi pemilik bengkel menolak untuk mengelas tanki tersebut dengan Alasan takut dan berbahaya.

Bacaan Lainnya

“Saya sudah menolak dan tidak mau ngelas tanki itu pak, “Saya takut meledak, karena itu berbahaya, tapi Sutris nya tetap memaksa. “tapi aku tetap dak mau pak mengelas nya. “ terang dodi.

“terus dio ngomong, biar aku yang ngelas sendiri. “karena saya tau dio juga biso ngelas, jadi saya bolehkan, dan saya hanya melihat sambil mengingatkan supaya berhati-hati dan di bantu sama anak buah saya, Anggoman Pribadi alias Aang (27) warga A3 juga. “kata dodi.

Lebih lanjut, “Pada saat sutris ngelas, posisi aku berdiri di atas kepala Mobil (Pet) sedangkan sutris diatas tanki yang lagi ngelas, dan Aang lagi bergantungan di di dinding bak mobil luar karena mau turun mengambil kawat Las. “Saat itulah Tanki Meledak, saya terpental jatuh dari atas kepala mobil, sedangkan Sutris terlempar Keatas setinggi ± 10 m sampai menjebol Atap garasi bengkel saya, lalu jatuh ke tanah, Sedangkan Aang terkena sambaran api sehingga badannya terbakar dan terpental. “ jelas dodi.

Mendengar ledakan yang begitu keras, hingga radius 3 km, Warga sekitar terkejut dan langsung berdatangan ke lokasi kejadian , dan Mendapati Korban Sutris sudah tergelak di tanah diduga sudah tidak bernyawa, kemudian warga membantu memadamkan Api yang membakar Aang. Sedangkan Dodi nengalami Luka di kaki sebelah kiri. orang tua Dodi (Bujan) langsung menghubungi pihak Polsek keluang, setelah pihak polsek datang, ke tiga korban langsung di bawa ke Puskesmas karya maju( A1.)

Namun sayang, nyawa Sutrisno tidak bisa tertolong sedangkan Aang yang mengalami Luka bakar langsung di Rujuk ke RSUD Sekayu dan untuk Dodi pemilik bengkel Sudah di izinkan Pulang karena cuma terkilir dikakinya. ( sumber. mediabuser.com)