Truk Terguling Timpa Minubus, 7 Penumpang Selamat

GULING : Truk deasel terguling menimpa minibus berpenumpang 7 orang di Jalintengsum tanjakan menikung kawasan Tebing Alay, Kelurahan Tanjung Kupang, Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Rabu (6/11) sekitar jam 11 00 WIB. Foto : Fahrurozi/HS.

SILAMPARI ONLINE

EMPAT LAWANG – Truk Deasel bermuatan air mineral kemasan, terguling menimpa minibus berpenumpang 7 orang. Kejadian tersebut di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalinteng) tanjakan menikung kawasan Tebing Alay, Kelurahan Tanjung Kupang, Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Rabu (6/11/2019) sekitar pukul 11 00 WIB.

Muat Lebih

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, hanya saja sejumlah penumpang minibus bernomor polisi (nopol) BG 1370 SA, yang tertimpa truk nahas tersebut, mengalami luka-luka dan terpaksa harus menjalani perawatan medis di RSUD Empat Lawang.  Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian bermula saat truk ber-nopol BG 8236 CEE bermuatan air mineral kemasan gelas, melintas dari arah Pasar Tebing Tinggi, tujuan salah satu mini market di kawasan Talang Banyu Tebing Tinggi.

Dalam perjalanan dari arah Pasar Tebing Tinggi tersebut, di belakang truk berjalan beriringan sejumlah mini bus karena kondisi jalan memang sedang ramai.  Namun saat melintas di lokasi kejadian, truk tak kuat menanjak apa lagi dengan kondisi muatan berlebih ditambah lagi kondisi jalan menanjak dan menikung, membuat truk ‘mati mesin’ hingga megakibatkan mobil mudur dan lepas kendali hingga terguling menimpa minibus yang berjalan di belakangnya.

KBO Lantas Polres Empat Lawang, Ipda Silalahi mengatakan, kejadian tersebut sempat membuat macet arus kendaraan karena badan truk yang terguling menutupi lebih dari separuh badan jalan.  Menurut Silalahi, pihaknya langsung turun ke lokasi kejadian setelah mengetahui adanya kejadian itu dan melakukan upaya rekayasa arus lalulintas untuk mengurai kemacetan.

“Sementara truk dalam upaya evakuasi, arus lalulintas dari arah Lahat atau dari arah sebaliknya Lubuklinggau, kita alihkan ke jalan lingkar kota melalui jembatan kuning,” terang Silalahi.  Diapun memastikan tidak ada korban tewas dalam kejadian ini. Untuk sejumlah penumpang yang luka, kata dia, sudah dievakuasi ke RSUD Empat Lawang. “Saat ini proses evakuasi truk sudah dilakukan, jalanan sudah lancar kembali,” tukasnya.

Laporan :  Fahrurozi

Editor    : Agus Hubya H