Tuan Rumah MTQ KE 48, Kecamatan Purwodadi Optimis Jadi Juara Umum

SILAMPARI ONLINE,

Kegiatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten Musi Rawas, resmi dibuka pada Rabu (26/2/2020), Pembukaan acara MTQ Ke 48 Kabupaten Musi Rawas Tersebut dibuka langsung oleh Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan.

Bacaan Lainnya

MTQ ke 48 kali ini dilaksanakan di kecamatan Purwodadi dan akan digelar selama 4 hari dari tanggal 26 hingga 29 February 2020. MTQ tingkat kabupaten Musi Rawas tahun ini diikuti oleh 14 kecamatan dengan total peserta mencapai 408 peserta yang mewakili kecamatannya masing masing.

Camat Purwodadi Irwansyah mengatakan, sebagai tuan rumah pada MTQ ke 48 tingkat kabupaten Musi Rawas, pihaknya menarget menjadi juara umum. pasalnya kecamatan Purwodadi telah mempersiapkan secara matang baik sebagai Tuan rumah MTQ ataupun sebagai peserta, Irwansyah pun optimis Kecamatan Purwodadi akan bisa menjadi juara umum.

” Pada tahun ini kecamatan Purwodadi menjadi tuan rumah MTQ tingkat kabupaten Musi Rawas, besar harapan kami selain bisa mensukseskan kegiatan MTQ ke 48 tahun 2020 kamipun optimis menjadi juara umumnya,” harapnya.

Selain telah mempersiapkan diri sebagai tuan rumah, kecamatan Purwodadi pun telah memiliki TIM kontingen MTQ Kecamatan dan mempersiapkan sedikitnya 34 Qori dan Qoriah terbaik dari Kecamatan Purwodadi untuk berlomba pada Sejumlah kategori yang diperlombakan.

Irwansyah menyebutkan, selain kejuaraan MTQ pada kegiatan kali ini juga diadakan bajar yang menjual aneka dagangan, seperti hasil kerajinan ,sembako dan pakaian. Baik dari hasil UKM ataupun pihak BUMN yang ikut serta .

Tambah Camat Irwansyah, dalam MTQ ke 48 kali ini mengusung tema “Kita wujudkan SDM yang unggul, profesional dan Qur’ani untuk mewujudkan Musi Rawas Sempurna”.

Sebagai tuan rumah MTQ, Kecamatan Purwodadi mendapatkan apresiasi dari Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan, hal tersebut disampaikan Bupati saat membuka kegiatan MTQ ke 48. Bupati berharap MTQ ke 48 kali ini berjalan Lanjar dan sukses.

” Terimakasih kepada masyarakat Purwodadi dan Pemerintah Kecamatan Purwodadi karena telah mempersiapkan segalanya menjadi tuan rumah MTQ, diharapkan sebagai tuan rumah MTQ tahun ini, Kecamatan Purwodadi dapat menjadi tuan rumah yang baik, dan kegiatannya pun dapat berjalan sukses dan lancar. “Mari sukseskan MTQ KE 48 KABUPATEN MUSI RAWAS untuk Musi Rawas Sempurna,” ajak bupati pada sambutanya.

Laporan : Novi Ardianto
Editor : Agus Hubya H

.