Tujuh Parpol Terancam Tidak Dapat Kursi

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : NET</div></small>Ilustrasi

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU -Berdasarkan data hitung cepat Desk Pemilu Kota Lubuklinggau, Partai Golkar dan PDI Perjuang sama sama meraih lima kursi disusul Gerindra dan PKS masing-masing meraih empat kursi.

Muat Lebih

Partai Golkar mendapat dua kursi di Dapil 2 (Lubuklinggau Utara I dan Utara II), satu kursi Dapil 4 (Lubuklinggau Timur I dan Timur II), satu kursi di Dapil 3 (Lubuklinggau Selatan) dan satu kursi di Dapil 1 (Lubuklinggau Barat 1 dan Barat II).

PDI P meraih dua kursi di Dapil 4 (Lubuklinggau Timur I dan Timur II), satu kursi masing-masing di Dapil 1, Dapil 2 dan Dapil 3.

Selanjutnya, Partai Demokrat 3 kursi tersebar satu kursi di Dapil 1, Dapil 3 dan Dapil 4. Partai Nasdem juga mendapat 3 kursi, masing-masing satu kursi di Dapil 1, Dapil 3 dan Dapil 4.

Kemudian PKB juga mampu mempertahankan 3 kursi seperti Pileg 2014 lalu, masing-masing di Dapil 1, Dapil 2 dan Dapil 4. PBB juga mampu mempertahankan 2 Kursi, masing-masing di Dapil 1 dan Dapil 2. Sedangkan Partai Hanura sama seperti Pileg 2014 hanya mendapat 1 Kursi.

Hasil ini merupakan hasil desk Pemilu Pemkot Lubuklinggau, untuk hasil yang sah nanti akan diumumkan melalui pleno bertingkat dari PPK sampai ke KPU.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) rencananya akan dimulai besok (20/4) dimasing-masing kecamatan.

Adapun Parpol yang tidak mendapat kursi dalam hasil hitung desk Pemilu Pemkot Lubuklinggau yakni terdapat tujuh partai yaitu PAN. PPP, PKPI,Perindo, Berkarya, PSI dan partai Garuda.

”Untuk Barat kami mengklaim 2 kursi, insya allah dapat 2 kursi di Dapil 1 itu,” kata Rodi Wijaya,Ketua Golkar Kota Lubuklinggau.

Rodi membenarkan hasil hitung cepat tersebut,namun khusus di Dapil 1 pihaknya mengklaim meraih dua kursi sesuai dengan data yang dimiliki partainya.

Senada juga dikatakan,Ketua DPC Hanura Lubuklinggau,Sutrisno Amin. Ia mengakui bahwa untuk saat ini baru mendapat satu kursi di Dapil 4.

”Dapil 1 masih berjuang, mudah-mudahan dapat satu kursi, Caleg kita di Dapil 1 punya data dan masih berjuang,”pungkasnya. (HS-02)