oleh

Tumpukan Sampah di Megang Sakti Meresahkan

-Musi Rawas-124 Dibaca

Silampari Online,

MUSI RAWAS – Persoalan sampah sepertinya0 masih menjadi pekerjaan rumah yang wajib di atasi pemerintah. banyak warga mengeluhkan masalah sampah yang bertebaran di mana-mana. Seperti yang terjadi di Kecamatan Megang Sakti tepatnya di sekitar Pasar tradisional yang juga merupakan pemukiman tempat tinggal warga sekitar.

Warga mengaku resah dengan tumpukan sampah tersebut. Mereka mengeluhkan hal itu, lantaran keberadaan tempat pembuangan sementara (TPS) tersebut berdekatan dengan pemukiman warga sekitar.

Alam (34) Salah seorang warga yang tinggal berdekatan dengan TPS merasa cukup terganggu dengan tumpukan sampah yang tidak terangkut tersebut.

“Cukup mengganggu sekali keberadaan sampah di TPS itu, biasanya rutin setiap hari kamis diangkut, ini sudah satu minggu lebih tidak terangkut, Tuturnya kepada Silampari Online sabtu (15/5/2021)

TPS ini kan berdekatan dengan pemukiman warga, meskinya pihak kebersihan dari pemerintah kabupaten harus memperhatikan itu, jangan sampai dibiarkan lama menumpuk tidak diangkut, sehingga menimbulkan bau yang kurang sedap. Ujarnya

Hal sama juga diutarakan Bambang, lelaki yang berprofesi sebagai pedagang di areal pasar Megang Sakti berharga
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Mura diharapkan agar merespon cepat keluhan itu.

“Kami berharap segera ditanggulangi, sebelum terlambat dan semakin berdampak lebih buruk,” Pungkasnya. (Musyanto)