oleh

Tunggakan Listrik di Empat Lawang Capai Rp 400 Juta

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Tunggakan listrik di Kabupaten Empat Lawang diawal tahun 2021 ini mencapai Rp 400 Juta. Namun demikian, untuk tunggakan listrik Pemkab Empat Lawang, sudah lunas semua.

Manager ULP PLN Empat Lawang, Anggun Haryadi saat dibincangi wartawan mengatakan, untuk wilayah yang paling banyak tunggakan, dia menyebut hampir semua kecamatan itu memiliki tunggakan dan kendala masing-masing seperti halnya anjloknya harga jual petani sehingga terpaksa harus menunggak pembayaran listrik.

“Faktor ekonomi juga salah satu penyebab masih banyaknya tunggakan di Empat Lawang, karena pengaruh musim dan anjloknya harga jual petani sehingga tunggakan masih saja terjadi,” jelasnya.

Anggun menjelaskan , kalau pihaknya akan memberikan sanksi dan teguran apabila pelanggan sudah telat bayar dengan sanksi terberat yaitu pemutusan.

“Kami menghimbau kepada pelanggan untuk membayar listrik dibawah tanggal 20 setiap bulannya agar tidak mendapat teguran. Membayar dengan rutin tagihan listrik tepat waktu itu juga akan membantu pendapatan asli daerah,” katanya.

Sementara itu, salah seorang pelanggan PLN di Tebing Tinggi, Suryadi mengatakan, dimasa pandemi ini memang sangat berdampak terhadap penghasilan. Karena itu dia mengaku pernah menunggak bayar PLN karena diggunakan untuk kebutuhan yang lain.

“Iya pernah menunggak, tapi segera dilunasi sebelum mencapai tiga bulan tunggakan agar tidak di putus,” tukasnya. (mang oci)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel