Turnamen Srikandi Pujasuma Cup

Silampari Online

LUBUKLINGGAU – Telah menjadi agenda Rutin tahunan paguyuban Pujasuma Kota Lubuklinggau dalam rangka ikut memeriahkan HUT Kota Lubuklinggau ke 18, Paguyuban Pujasuma selalu berperan aktif mengisi dan ambil bagian dengan ikut memeriahkan momen tersebut dengan pagelaran budaya khas Pujasuma.

Muat Lebih

Antara lain ikut pentas karnaval dengan menyajikan kesenian kuda kepang dan barongan bersama tim karnaval lainya ungkap Subandio Amin selaku Ketua Pujasuma Llg melalui sekretarisnya Misno, ST.

Selain itu Para kader Garda pemuda dan Srikandi Pujasuma yang bernaung dibawah Paguyuban Pujasuma juga ikut mengisi kegiatan HUT Kota melalui kegiatan olahraga yakni “Turnamen Srikandi Pujasuma Cup “yang mempertandingkan kader-kader srikandi di tingkat kecamatan se Kota Lubuklinggau pada 29 Oktober sampai dengan 31 Oktober 2019.

“Dilanjutkan Open Turnamen Pujasuma Muda Cup, yang mempertandingkan klub-klub putra untuk umum dari berbagai daerah yang dipusatkan di GOR Megang Kota Lubuklinggau, dengan memperebutkan hadiah uang pembinaan dan trophy Wali daerah Pujasuma Kota Lubuklinggau,”ungkap M.Syafei Slamet selaku Koord Kader Pujasuma Lubuklinggau didampingi Mahadi suroso selaku ketua panitia turnamen volley ball.

Bersamaan dengan peringatan HUT Kota Lubuklinggau ke 18 tersebut, sambung dia Paguyuban Pujasuma Kota Lubuklinggau juga tengah merayakan HUT Paguyuban Pujasuma ke 13, dengan waktu yang bersamaan.

“Puncak acara HUT Pujasuma tahun 2019 adalah pelaksaan pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk bersama Karawitan Ngudi Laras Lubvuklinggau dengan Dalang Ki. Budi Sulistyo,”katanya.

Pagelaran wayang kulit akan dilaksanakan pada hari Sabtu malam Minggu tanggal 2 November 2019 bertempat di kantor Sekretariat Pujasuma Jl. Cereme Kelurahan Cereme Taba Kecamatan Lubuklinggau timur II Kota Lubuklinggau.

“Pagelaran budaya seni Wayang Kulit rencana akan dihadiri oleh bapak Walikota dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yang kebetulan berasal dari komunitas Pujasuma,”ucapnya.

Ketua Pelaksana Pagelaran Ir. Junaidi bersama Sekretaris Pelaksana Misno, ST menghimbau dan mengajak kepada seluruh warga Pujasuma baik pengurus dari tingkat wali daerah, Wali Kecamatan, Wali Kelurahan dan segenap para anggota dan simpatisan Pujasuma untuk dapat hadir bersama pada malam pertunjukan Wayang Kulit tersebut.

Minimal untuk temu kangen tepung srawung sesama keluarga besar Pujasuma dalam menjaga dan melestarikan buda adiluhung Wayang Kulit semalam suntuk yang diselingi acara limbukan dengan pementasan seni karawitan Campur Sari.

“Seluruh rangkaian acara baik pentas budaya dan olah raga diselenggarakan atas suport Walikota Lubuklinggau maupun prakarsa dan swadaya dari para pengurus Paguyuban mulai dari Wali Daerah, Wali Kecamatan, Wali kelurahan Pujasuma Kota Lubuklinggau dan donator Pujasuma,”pungkasnya.(HS-rls)