Ungkap Kasus Curas, 1 Tertangkap dan 3 Kabur

 

Silampari Online – Kapolsek Muara Lakitan menahan 1 pelaku kejahatan pencurian dengan kekerasan.

Bacaan Lainnya

PadaMinggu 27 Agustus 2020 sekira pukul 22.00 Wib telah terjadi tindak pidana Pencurian Dengan Kekerasan yang diduga dilakukan oleh tersangka, Rudi Hartono Dkk, terhadap korban Yolif Widaryoto Bin Sutowo, (Selasa 29 September 2020).

Pada saat itu korban yang sedang mengendarai sepeda motor dengan anak dan istri di jalan lorong dekat rumah korban, kemudian korban di hadang oleh 2 (dua) orang laki-laki yang tidak dikenal dengan menggunakan alat berupa sajam jenis parang.

Kemudian pelaku tersebut langsung mengambil tas milik korban lalu korban langsung berteriak minta tolong dan pelaku tersebut langsung melarikan diri.

Penangkapan itu dilakukan baik oleh Pers Polsek Muara Lakitan Pada Hari Minggu 27 September 2020 sekira pukul 22.15 Wib. Anggota Polsek berhasil mengamankan pelaku dari kerumanan massa, berikut dengan barang bukti berupa 1 (satu) buah baju warna putih bercorak singa.

“Pelaku sudah kami bawa ke Polsek Muara Lakitan dan setelah dilakukan pemeriksaan tersangka, Rudi Hertono Bin Sanuri (25) mengakui perbuatannya yang telah melakukan Tindak Pidana Pencurian Dengan Kekerasan,” ucap Kasat Reskrim IPTU M. Romi, S.H

“Terdapat 4 (empat) pelaku pencurian dengan kekerasan, namun 1 (satu) diantaranya tertangkap dan terjerat Pasal 365 KUHP,” ujarnya.

Menurut keterangan saksi, Indri Astuti (28) dan Prastyo (20) mengatakan, ada 4 (empat) orang pelaku yakni Rudi Hartono (tertangkap), Dedi (40) DPO, Irawan (35) DPO, Pebri (25) DPO yang melakukan tindak kejahatan dengan kekerasan.

“Untuk tersangka DPO lain yang belum tertangkap, kita masih terus mengejar pelaku,” ucap IPTU M. Romi, S.H. (Ardi Yansah)