oleh

Upaya Menjaga Kestabilitasan Ketahanan Pangan

Silampari Online 

LUBUKLINGGAU- Dandim 0406 Musi Rawas Lubuklnggau Musi Rawas Utara (MLM) bersama Walikota (Wako) dan kelompok tani melaksanakan panen padi bersama di lahan Kodim 0406 Lubuklinggau, Rabu (19/5/2021).

Panen padi ini merupakan Kegiatan ini dalam rangka program ketahanan pangan dengan luas tanaman padi 1 hektar. Padi yang di panen kali ini adalah padi lokal dengan metode media tanam organik dengan harapan hasil padinya nanti menjadi padi sehat.

“Dalam menghadapi tantangan ketahanan pangan di tengah wabah virus Covid-19 perlunya kerja sama agar tetap menjaga ketidakstabilan bahan pokok makanan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan terutama di wilayah Kodim 0406,”kata Letkol Infanteri Erwinsyah Taufan.

Dikatakannya, tujuan dari pelaksanaan kegiatan panen padi ini untuk rentan hak pangan, peningkatan sumber daya manusia, peningkatan ketahanan pangan nasional dan lokal, bila perlu menjadi percontohan pertanian, dan meningkatkan kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) rakyat serta peningkatan perekonomian agar tersedianya logistik wilayah sesuai kearifan lokal untuk kepentingan pertahanan negara terutama melalui sektor pertanian.

“Disamping itu juga, merupakan upaya dalam meningkatkan ketahanan ketahanan pangan nasional yang sudah diprogramkan pemerintah pusat,”pungkasnya. (Pendi)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel