Usai Agustus, Kinerja Camat Akan Dinilai

  • Whatsapp

Silampari Online

EMPAT LAWANG – Perwakilan dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berkumpul diruangan Asisten I Pemkab Empat Lawang membahas persiapan penilaian kinerja camat yang direncanakan usai Agustus.

Bacaan Lainnya

Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Pemkab Empat Lawang, Muzakar mengatakan, sebelum dilakukan penilaian kinerja camat terlebih dahulu rapat bersama para Tim Gabungan.

“Tim yang terlibat dalam penilaian kinerja camat diantara lain Tim Penggerak PKK, Dinas Kesehatan, BKPSDM, Inspektorat, BP2RD, Dinas Pol PP dan Linmas dan DInas Pendidikan,” ujar Muzakir.

Dalam rapat tersebut lanjutnya, membahas beberapa hal yang penting dalam penilaian kinerja camat sesuai dengan masukan dari beberapa OPD terkait, misalnya kuisioner.

“Banyak faktor yang dinilai nanti, tentu saja berkaitan dengan Pemerintahan Kecamatan, maka itulah dengan rapat ini saya harap ada ide atau gagasan maupun inovasi dari beberapa OPD,” ungkapnya.

Rencananya masih dikatakan Muzakar, penilaian kinerja Camat akan dilaksanakan setelah bulan Agustus dikarenakan pada bulan ini banyak agenda di Kecamatan.

“Kemungkinan kita akan turun ke Kecamatan setelah agustus, namun itu rencana nanti akan kita rapat kembali dengan Tim,” katanya.

Sementara itu, Inspektur Pembantu pada Inspektorat Kabupaten Empat Lawang, Yunidi Nuzli mengatakan, Inspektorat dalam hal ini ikut dilibatkan penilaian kinerja camat karena dalam Pemerintahan Kecamatan Inpektorat termasuk berperan dalam penilaian kinerja camat.

“Kita (inpektorat) termasuk salah satu OPD dalam Tim penilaian Kinerja Camat,” katanya. (HS-05)