Usai Menyusui, IRT Diduga Diperkosa Tetangga

Silampari Online

MUARA KELINGI-Entah apa dibenak Rudi Hartono (38). Warga RT 04 Desa Leban Jaya Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas diduga nekat memperkosa tetangganya, Ms (33).
Akibat perbuatan bejatnya, Rudi Hartono terpaksa mendekam di sel tahanan Mapolsek Muara Kelingi, setelah ditangkap Polisi, pada Selasa, 23 Juli 2019 sekitar pukul 18.30 WIB.

Kapolres Mura AKBP Suhendro melalui Kapolsek Muara Kelingi AKP Hendri membenarkan penangkapan tersebut. Tersangka Rudi Hartono diamankan Polisi berdasarkan LP/B-12 /VII/2018/Sumsel/Res Mura/Sek Ma Klg, tanggal 15 Juli 2019, lokasi Rumah korban RT 04 Desa Leban Jaya Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Mura.
“Tersangka Rudi Hartono dijerat pasal 285 KUHP dan atau 289 KUHP, dengan dugaan kasus pemerkosaan,” tegas Kapolres.

Kronologinya, Senin,15 Juli 2019 sekitar pukul 00.30 WIB di rumah korban telah terjadi tindak pidana Pemerkosaan dan atau Perbuatan Cabul terhadap korban yang dilakukan oleh tersangka Rudi Hartono.
Berawal dari Senin, 15 Juli 2019 pukul 00.30 wib di dalam rumah korban. Saat itu korban menyusui anaknya di dalam kamar tiba tiba datang Rudi Hartono membawa sebilah parang yang berada di dalam rumah dan melakukan pengancaman terhadap korban. Kemudian tersangka menarik korban keruang tamu dan merebahkan ke lantai setelah itu menginjak korban di bagian perut dan leher dengan menggunakan kaki sebelah kanan lalu leher korban di cekik dan berkata “diam jangan berteriak, kalu berteriak mati” yang kemudian mengancam korban dengan sebilah parang yang dibawanya. Kemudian, terjadilah pemerkosaan. Setelah puas menyalurkan hawa nafsunya, tersangka Rudi Hartono meninggalkan korban lewat pintu belakang.
“Akibat kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Muara Kelingi untuk ditindaklanjuti,” ucapnya.
Selanjutnya, anggota Polsek Muara Kelingi melakukan penangkapan tersangka dan sempat melarikan diri namun berhasil diamankan oleh unit Reskrim Polsek Muara Kelingi. (HS-08)