Usul 700an Rumah Dibedah

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : FAHRUROZI/HARIAN SILAMPARI</div></small> Darno Bakar

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Ratusan unit rumah tidak layak huni di beberapa kecamatan di Kabupaten Empat Lawang, bakal mendapat bantuan dari pemerintah dalam bentuk bedah rumah tahun anggaran 2019. 

Muat Lebih

Hal tersebut dikatakakan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Dinas Perkim) Kabupaten Empat Lawang, Darno Bakar kepada wartawan, kemarin.

Dikatakannya, rumah tidak layak huni yang akan diusulkan dalam program bedah rumah 2019 itu rencananya di Kecamatan Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulu Musi dan Pasemah Air Keruh (Paiker).

“Iya, akan ada lagi program bedah rumah. Angkanya sekitar 700-an unit, untuk tahun ini,” ungkap Darno.

Menurut Darno, angka tersebut merupakan angka usulan pihaknya ke pusat. Dia berharap seluruh usulan tersebut semuanya dapat terealisasi tahun ini. “Tentu saja itu harapan kita semua,” imbuhnya.

Darno kembali menjelaskan, para calon penerima yang diusulkan tersebut, itu berdasarkan usulan pemerintah desa (pemdes)-nya melalui pemerintah kecamatan. Dari usulan itu, pihaknya melakukan verifikasi ke lapangan terhadap calon penerima bantuan bedah rumah tersebut. “Kita tidak gegabah memasukan usulan tanpa melalui verifikasi terlebih dahulu,” katanya. 

Lebih lanjut dua mengatakan, pihaknya berharap banyak usulan yang masuk sebagai calon penerima. Karenanya, dia mengimbau agar setiap desa dapat mengusulkan ke pihaknya siap saja yang layak mendapat bantuan bedah rumah.

“Data yang masuk akan kita verifikasi, apakah benar-benar layak atau tidak,” tukasnya. (HS-05)