Usulan CPNS Mura Belum Disetujui Kemenpan-RB

Silampari Online
MUSI RAWAS– Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Musi Rawas (Mura) telah mengusulkan 567 kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Namun, dari jumlah tersebut hingga saat ini belum ada persetujuan dari Kementrian
“Untuk usulan sudah kami sampaikan ke Kemenpan-RB. Namun, hingga saat ini belum ada persetujuan,”jelas Kepala BKPSDM Kabupaten Mura melalui Kabid Pengangkatan dan Pemberhentian, Wiwiek Widianingsih kepada Harian Silampari, Selasa (6/8) diruang kerjanya.
Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa 567 kuota CPNS yang diusulkan tersebut terdiri dari tiga formasi diantaranya formasi pendidikan, kesehatan dan teknik.
“Pengusulan ketiga formasi tersebut tentunya merata dalam bentuk format pengajuan tertulis secara online ke E-Formasi,”terangnya.
Menurutnya, untuk usulan kuota CPNS disesuaikan banyaknya PNS yang memasuki masa pensiun yakni berjumlah 170 orang. Namun, untuk penerimaannya hingga saat ini belum ada persetujuan dari Kemenpan-RB.
“Kami masih terus menunggu petunjuk teknis kementerian berapa jumlah kuota yang disetujui,”bebernya.
Terlepas dari itu, pihaknya menghimbau untuk seluruh masyarakat mencermati informasi terkait penerimaan CPNS. Sebab, semua info resmi bisa mengakses bkpsdm@musirawaskab.go.id. Termasuk, juga diingatkan agar tidak percaya kepada siapapun oknum yang menjanjikan dengan meminta uang sebagai syarat bisa masuk menjadi PNS.
“Intinya kepastian terkait rekruitmen CPNS dihimbau seluruh warga masyarakat waspada adanya oknum mengatas namakan instansi guna membantu masuknya menjadi pegawai Sebab, bila ada kepastian maka kita informasikan kepada masyarakat,”pungkasnya. (HS-03)