Usulkan Festival Garden Flower Jadi Agenda Tahunan

Silampari Online

REJANG LEBONG – Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu terus berupaya menjadikan agenda daerah masuk kalender tahunan nasional. Salah satu event diupayakan jadi agenda rutin, dan diusulkan menjadi event nasional Festival Golden Flower di Rejang Lebong.
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Irwan Setiawan, Kamis (21/11) saat membuka secara langsung kegiatan launching pra event garden flower dipusatkan di kawasan wisata Danau Mas Harun Bastari (DMHB) Kecamatan Selupu Rejang. Acara ini dihadiri Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi, selaku tuan rumah dan perwakilan kepala daerah kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu serta pejabat dan unsur FKPD,
Kegiatan diawali dengan pemukulan gong oleh Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu. Sebagai tanda dimulainya kegiatan. Dalam kegiatan tersebut juga, Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu menyaksikan kegiatan launching jeruk gerga masuk pasar nasional serta launching rumah makan terapung di DMHB.
“Pemprov Bengkulu saat ini sudah berhasil memasukan event daerah masuk dalam kalender nasional. Yaitu Festival Tabot, Festival Bumi Raflesia dan Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu. Kita akan terus berupaya menjadikan berbagai event daerah untuk masuk dalam agenda atau kalender tahunan nasional. Saat ini memang baru tiga event dan ke depan kita akan upayakan event-event daerah lainnya bisa masuk dalam kalender rutin nasional yang dilaksanakan setiap tahunnya. Termasuk kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Rejang Lebong,” papar Irwan.
Terkait persiapan Garden Flower yang rencananya digelar di Kabupaten Rejang Lebong tahun 2020 mendatang, dipastikan Pemprov Bengkulu akan mencurahkan perhatian penuh guna mensukseskan agenda tersebut. Direncanakan diikuti bukan hanya peserta dari Provinsi bengkulu, melainkan luar provinsi bahkan dari luar negeri. Sehingga ke depan diagendakan menjadi rutin serta diusulkan untuk masuk kalender tahunan nasional.
“Kita pastikan akan membantu secara penuh Garden Flower 2020 mendatang. Meskipun ini baru pra event, namun persiapan dan evaluasi akan dimulai dari berjalannya kegiatan ini. Apa saja yang dibutuhkan dan menjadi kelemahan. Kita upayakan bisa diatasi sedini mungkin. Termasuk soal anggaran dan persiapan lainnya dalam hal sarana prasarana dan fasilitas. Harus disiapkan dari sekarang, guna suskesnya kegiatan Garden Flower 2020 mendatang,” terang Irwan.

Muat Lebih

Sedangkan Bupati Rejang Lebong A Hijazi, mengucapkan terima kasih telah dipercaya Kabupaten Rejang Lebong sebagai tuan rumah event Garden Flower 2020. Tentunya dukungan dan suport penuh dari Pemprov Bengkulu dan Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu sangat dibutuhkan.
Koordinasi dan Komunikasi, sambung Bupati, antar Pemkab dan Pemprov akan semakin ditingkatkan. Ini guna mensukseskan bersama agenda garden flower tersebut.(HS-06)