oleh

Usulkan Peningkatan Empat Pasar Tradisional

Silampari Online,

REJANG LEBONG – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kabupaten Rejang Lebong,(RL) tahun ini kembali mengusulkan peningkatan empat pasar tradisional ke Pemerintah Pusat.

Kabid Perdagangan Disperindagkop dan UKM Kabupaten RL Drs Samsul Bahri mengatakan usulan peningkatan pasar tradisional tersebut sudah mereka ajukan ke pemerintah pusat, karena jika mengandalkan APBD setempat jumlahnya masih terbatas.

“ Empat pasar yang diusulkan untuk dibangun pada tahun 2020 nanti ialah Pasar Bang Mego, Pasar Kepala Curup, Pasar Pengambang dan Pasar Padang Ulak Tanding karena kondisinya bangunannya sudah mulai rusak sehingga harus direhabilitasi yakni pasar semi permanen Kecamatan Padang Ulak Tanding, kemudian Pasar Bang Mego Curup menjadi pasar modern,” Terang Samsul.

Sedangkan dua pasar lain adalah pasar tradisional di Desa Pengambang, Kecamatan Sindang Beliti Ulu, dan satu lagi pasar tradisional di Desa Kepala Curup, Kecamatan Binduriang.Selain mengusulkan rehabilitasi dan peningkatan empat pasar, Disperindagkop dan UKM setempat juga mengusulkan pembangunan pasar terpadu mandiri (PTM) dengan lokasi di belakang eks terminal Pasar Atas Curup, yang saat ini dijadikan pasar sayuran.

“ Usulan pembangunan PTM di belakang eks terminal Pasar Atas Curup nilainya mencapai Rp 40 miliar, karena bangunannya akan bertingkat tiga. Besaran anggarannya direvisi dari sebelumnya berkisar Rp 25 miliar,” urainya.

Sementara itu, usulan pembangunan PTM dan peningkatan maupun rehabilitasi empat pasar itu nantinya dapat terealisasi sehingga membuat pedagang dan pengunjung merasa nyaman untuk bertransaksi jual beli.(HS-06)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel