Usulkan Rp 21 M Disetujui Rp 17,25 M, Bawaslu : Kami Berterimakasih Atas Perhatiannya

Bupati Mura H Hendra-Gunawan dan Ketua Bawaslu Kabupaten-Mura Oktureni Sandhra Kirana menunjukkanNPHD Anggaran Pilkada

*Pilkada Musi Rawas 2020

SILAMPARI ONLINE- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Musi Rawas (Mura) bersama Bupati Mura H Hendra Gunawan, akhirnya menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tentang anggaran Pilkada Mura tahun 2020 mendatang. Dimana, dengan ditandanganinya NPHD ini maka akan membuat Bawaslu semakin siap mengawal Pilkada tahun depan.

Muat Lebih

Ketua Bawaslu Kabupaten Mura, Oktureni Sandhra Kirana mengatakan, bahwa untuk dana yang diusulkan sebesar Rp21 miliar dan disetujui Rp17,25 miliar. “Kami berterima kasih atas perhatian Bupati dan TAPD Kabupaten Mura hingga penandatanganan dapat terealisasi,”jelas Reni. Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa, kesepakatan sebenarnya sudah lama ada dengan Pemkab. Namun karena harus konsolidasi ke Bawaslu Provinsi Sumsel dan penyesuaian jadwal dengan Bupati dan hari ini (kemarin) ditanda tanganinya.

“Disetujuinya NPHD ini, maka Bawaslu Mura akan segera menjalankan program dan tahapan Pilkada yang sudah di rencanakan,”terangnya. Menurutnya, pencairan anggaran Pilkada 2020 untuk Bawaslu Mura dibagi empat tahap. Dimana, untuk tahap pertama yang kami terima sebesar 1,45 persen pada APBD Perubahan 2019 ini. Sedangkan tahap kedua dan ketiga di tahun 2020 mendatang masing-masing sebesar 40 dan 50 persen dan sisanya di tahap keempat sebesar 8,55 persen. “Pada dasarnya dengan ditandatanganinya NPHD ini maka Bawaslu akan siap mengawal penyelenggaraan Pilkada yang jujur dan adil (Jurdil,”ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Mura, H Hendra Gunawan berharap, setelah penandatanganan NPHD untuk Pilkada tahun 2020 tersebut, anggaran yang ada dapat dimanfaatkan dengan maksimal dan efektif. Bahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura mengharapkan agar penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah di Mura pada tahun 2020 mendatang berjalan dengan sukses, lancar dan damai. “Kami berpesan kepada Bawaslu Mura untuk dapat melaksanakan tugas sebagai pengawas pemilu sesuai dengan prosedur dalam setiap tahapannya,”harapnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut, dihadiri Sekretaris Daerah Mura, EC Priskodesi dan seluruh tim TAPD Kabupaten Mura, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sumsel, Ir H Iriadi, beserta jajaran, Komisioner Bawaslu Mura Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran, Khoirul Anwar, Komisioner Bawaslu Mura Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Hermansyah, serta jajaran.

 

Laporan : Krismanto

Editor   : Agus Hubya H