Utama Motor Sosialisasi Keselematan Berkendaraan

Tim Utama Motor saat mempraktekan bermotor di SMK Negeri I Lubuklinggau, pada saat kegiatan Safety Riding atau sosialisasi keselematan dalam berkendara

LUBUKLINGGAU – Merupakan pusat dealer motor Honda yang terbesar di Kota Lubuklinggau CV Utama mengadakan sosialisasi keselamatan berkendaraan Motor. Diawal Februari ini, CV Utama Motor yang beralamat di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Jawa Kanan Kecamatan Lubuklinggau Timur II ini mengadakan sosialisasi keselamatan berkendaraan dan safety Riding di SMK Negeri I Lubuklinggau.

Admin Marketing Utama Motor Rika Riyani saat di wawancarai Harian Silampari kemarin (12/2) mengaku kegiatan itu sudah menjadi agenda rutin setiap bulan. Bahkan setiap bulan diadakan dua sekolah. “Rencananya tanggal 26 nanti go to ke sekolah lain lagi,”ungkapnya.

Muat Lebih

Dilanjutkan Rika , tema go to school ini Safety Riding , kegiatan ini bekerjasama dengan unit Dikyasa ( pendidikan dan rekayasa lalu lintas ) Satlantas Polres Lubuklinggau. Ditambakan Rika adapun tujuan kegiatan ini , untuk keamanan dalam berkendaraan , dan untuk mengajarkan kepada pelajar bagaimana cara menggunakan kendaraan , tata tertib dalam berkendaraan, dan pelajar juga tidak boleh menggunakan kendaraan tanpa adanya SIM.

Rika juga mengatakan , safety riding ini diikuti pelajar dan juga dewan guru, ia menurunkan 4 orang tim untuk kegiatan ini , untuk simulasi Refri , untuk prakter motor Ardy, ditambah dirinya dan dibantu rekannya Edo.
Selain itu, turun juga tim sales untuk mempromosikan brand dari motor Honda. Mereka juga dalam kesempatan itu membuka pameran motor Honda.
Rika juga berharap dengan adanya kegiatan ini , terkhusus untuk pelajar anak sekolah di Kota Lubuklinggau lebih bisa memperhatikan rambu lalu lintas, menjaga keselamatan diri sendiri dalam berkendaraan bermotor, dan selalu menggunakan kelengkapan pada saat berkendaraan , seperti helm , jaket, sarung tangan , dan juga selalu mengecek kendaraaan sebelum menggunakan motor. (HS-Mg01)