Virus Corona Menyebar, Begini Antisipasi DPM PTSP Kota Lubuklinggau

SILAMPARI ONLINE,

LUBUKLINGGAU-Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPM-PTSP) Kota Lubuklinggau melakukan langkah konkret dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19). Salah satunya, memeriksa suhu tubuh dan memberikan cairan antiseptik terhadap pengunjung ke Gerai Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Lubuklinggau.

Bacaan Lainnya

Sedangkan untuk Gerai Pelayanan Publik DPMPTSP di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Majapahit, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, nampak dua orang petugas berjaga dipintu masuk gerai MPP, mereka melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan memberikan cairan antiseptik kepada pengunjung yang datang.

Pemeriksaan suhu tubuh dan antiseptik ini dilakukan kepada seluruh pengunjung Gerai Pelayanan Publik di Kantor DPMPTSP Lubuklinggau.

Kepala DPM-PTSP Kota Lubuklinggau, Hendra Gunawan

“Jadi setiap pengunjung yang datang ke gerai MPP sudah ada petugas yang melakukan cek suhu tubuh dan memberikan cairan antiseptik untuk membersihkan tangan. Tujuannya untuk sterilisasi gerai pelayanan publik kita dan antisipasi penyebaran virus corona,” ujar Kepala DPMPTSP Lubuklinggau, Hendra Gunawan, Kamis, (12/3/2020.

Ia juga menjelaskan, dilakukannya pengecekan suhu tubuh terhadap pengunjung yakni untuk mendeteksi masyarakat atau pengunjung yang datang ke MPP Kota Lubuklinggau.

“Untuk sekarang alhamdulilah, tidak ada yang sakit, masyarakat yang datang dalam keadaan sehat semua, tapi kita tetap lakukan pengecekan seperti ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelayanan prima sampai keadaan kondusif,” tandasnya. (*)