oleh

Wabup Intruksikan Gedung SDN Air Lesing Diperbaiki

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Hj Suwarti meninjau langsung kondisi SD Negeri Air Lesing Kecamatan Muara Beliti, Senin (22/03/2021).

Tinjauan Wabup ke SDN Air Lesing merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura dalam dunia pendidikan, dalam hal ini Wabup mendapatkan laporan dari masyarakat tentang kondisi bangunan yang rusak terutama pada atap sekolah. Sehingga, Wabup turun langsung untuk memastikan kondisi sebenarnya sesuai laporan dari masyarakat tersebut.

Sesampainya di sana, Wabup menyampaikan bahwa kondisi SDN Air Lesing memang perlu perbaikan terutama pada atap plafon yang sudah rusak, kerusakan tersebut berada di beberapa titik seperti kantor sekolah dan ruang kelas sehingga dapat mengganggu proses pembelajaran. Sebab, bangunan sekolah harus memiliki kenyamanan agar proses belajar mengajar dapat terlaksana dengan baik.

“Segera diperbaiki, supaya kalau hujan tidak bocor, sehingga belajar mengajarnya nyaman,”pinta Wabup.

Kemudian, ia juga meminta Dinas Pendidikan dan Dinas PU CK TR untuk memperhatikan kondisi Sekolah yang ada di Mura dan harus cepat diambil tindakan agar gedung sekolah dapat digunakan dengan nyaman terutama dalam pembelajaran tatap muka yang akan direncanakan pada bulan Juli 2021.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Mura, Irwan Evendi mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah ikut serta memperhatikan kondisi sekolah di sekitanya dan kunjungan Wabup ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Mura dalam memajukan pendidikan serta menumbuhkan minat belajar anak di  Mura.

Dikatakannya, Dinas Pendidikan bekerja sama dengan OPD terkait terutama Dinas PU CK TR akan mengusulkan SDN Air Lesing kepada Kementrian PUPR untuk di lakukan perbaikan sesuai dengan laporan masyarakat. Perbaikan tersebut akan diusahakan selesai pada bulan Juli mendatang untuk menunjang kebutuhan belajar mengajar tatap muka se-Indonesia. Beliau Berharap, ketika proses belajar mengajar tatap muka di laksanakan harus tetap menerapkan Protokol kesehatan dengan tertib.

Sedangkan, Sekretaris Dinas PU CK TR, Ardi  menambahkan, pihaknya selaku instansi pendukung akan ikut membantu perbaikan di SDN Air Lesing. Namun pemerintah pusat saat ini hanya ada dana pembuatan toilet baru untuk sekolah. Maka dari itu, dengan adanya kunjungan Wabup dan melihat langsung kondisi di sekolah, diharapkan dana tersebut dapat diprioritaskan untuk melakukan perbaikan bangunan di SDN Air Lesing Kecamatan Muara Beliti. (Kris)