oleh

Wabup Minta P3K Bersungguh-sunguh Bekerja

Silampari Online 

EMPAT LAWANG- Wakil Bupati (Wabup) Empat Lawang, Yulius Maulana mengingatkan para pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) dalam lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang agar bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas, dan jangan sampai kalah dengan para abdi negara lain yang sudah berstatus pegawai negeri sipil (PNS)

Arahan tersebut disampaikan Wabup Yulius Maulana saat menyampaikan pembekalan dan arahan saat acara peresmian dan pembekalan kepada P3K Kabupaten Empat Lawamg, yang dilaksanakan di ruang rapat Setda Empat Lawang (Ruang Rapat MADANI), Rabu (16/2/2021).

Menurut Yulius, memang benar perjanjian kerja P3K di Empat Lawang selama lima tahun. Namun perlu diingat, jika PNS saja bisa disanksi ringan hingga sanksi berat sampai pemecatan jika terbukti mengabaikan tugas, demikian juga P3K akan diberlakukan sama jika mengabaikan tugas.

Diapun kembali berpesan kepada 35 guru dan 9 penyuluh yang masuk dalam formasi P3K  Empat Lawang kali ini, agar tidak segan bertanya jika ada sesuatu hal yang belum jelas tentang hak dan kewajiban kepada Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Empat Lawang.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Kepala BKPSDM Kabupaten Empat Lawang, Soleha Apriani menjelaskan, para P3K formasi 2019 yang mendapat pembekalan hari ini (kemarin) mendapat kontrak kerja selama lima tahun.

“Mengapa kita berikan kontrak waktu yang maksimal, karena kita ingin mereka mendapat kesempatan yang cukup lama untuk mengabdikan diri ke negara,”kata Soleha.

Alasan lain sambung Soleha, para P3K yang terpilih ini, juga merupakan pegawai yang melalui proses penjaringan yang ketat. Mereka sebut Soleha, sama halnya CPNS, juga mengikuti tes dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), disamping harus memenuhi persyaratan administrasi agar bisa masuk dalam formasi P3 Kabipaten Empat Lawang.

“Mereka memang teruji dan berkompeten,”pungkasnya. (frz)