oleh

Wabup, Sekda Hingga Kepala OPD Diberikan Vaksin Sinovac Tahap Pertama

-Musi Rawas-130 Dibaca

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) menjalani pemberian vaksin sinovac tahap pertama di Puskesmas Muara Beliti, Senin (15/3/2021) Sekitar Pukul 11.00 Wib.

Adapun pejabat yang diberikan vaksin diantaranya, Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Mura, Hj Suwarti, Sekretaris Daerah (Sekda) Mura, EC Priskodesi, Sekretaris Dewan (Sekwan) Mura, Amir Hamzah disuntik vaksin sinovac tahap pertama.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mura, Edi Iswanto melalui Kasi Surveilans dan Imunisasi, Ari Winarko mengatakan bahwa hari ini (kemarin) <span;> pelaksanaan pemberian vaksin tahap kedua untuk pejabat publik mulai dari Wabup, Sekda dan Penjabat eselon II dengan jumlah 33 orang.

Selain pejabat publik, penyuntikan vaksin juga diberikan terhadap 60 pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Mura  di Puskesmas Muara Beliti. Sedangkan, untuk guru di Kecamatan Tugumulyo pelaksanaan pemberian vaksin berlangsung di Puskesmas C Nawangsasi dan L Sidoharjo sebanyak 441 guru.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Mura, EC Priskodesi menjelaskan bahwa hari ini (kemarin) ia mengikuti pemberian vaksin tahap pertama. Dimana, setelah disuntik dirinya tidak mengalami gejala apapun dan sehat seperti biasa. Sehingga, untuk itu diimbau kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Mura untuk taat anjuran Pemerintah dan dengan kesadaran diri agar mau divaksin.

Senada disampaikan Wabup Kabupaten Mura, Hj Suwarti juga sangat antusias mengikuti pemberian vaksin sinovac Covid-19. Bahkan, banyak isu yang beredar jika setelah divaksin akan banyak gejala negatif yang ditimbulkan itu tidaklah benar karena ia telah membuktikan sendiri.

“Saya imbau kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin. Karena vaksin ini baik keamanan dan kehalalannya telah terbukti,”pungkasnya. (Kris)