oleh

Wabup; Terima Kasih Baroyot Binjai Atas Karya Nyatanya

Silampari OnlineĀ 

MUSI RAWAS- Masyarakat Desa Binjai menggelar syukuran dan peresmian jalan yang dibangun oleh Baroyot Binjai secara swadaya dan gotong royong, Sabtu (20/3/2021).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Musi Rawas (Mura) Hj Suwarti, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Mura, Asisten II Setda Mura, H Aidil Rusman.

Dalam sambutannya Wabup Mura Hj Suwarti menyampaikan rasa bangga terhadap masyarakat Desa Binjai yang telah berhasil membangun jalan sepanjang 783 meter yang seratus persen biayanya pembangunan berasal dari swadaya dan dikerjakan secara gotong royong. Sehingga, semangat gotong royong masyarakat Desa Binjai dalam peran aktifnya membangun Desa patut diberikan apresiasi.

“Mohon maaf kepada masyarakat Binjai atas tidak hadirnya Bupati Mura Hj Ratna Mahcmud karena ada dinas di Provinsi,”kata Wabup.

Dikatakannya, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura merasa bangga atas kekompakan para tokoh masyarakat dan warga Desa Binjai yang tergabung dalam Baroyot Binjai yang telah memberikan karya nyata untuk Mura. Bahkan, seandainya di setiap Desa ada masyarakat yang dapat berbuat sama seperti Desa Binjai dimana warganya yang telah sukses di perantauan tetapi masih memiliki kepedulian dan empati terhadap tempat tinggalnya maka akan menjadi hal yang positif untuk pembangunan daerah di Mura.

“Semoga apa yang dilakukan Baroyot Binjai dapat menjadi kesuksesan keselamatan dunia akhirat selama jalan ini masih dipakai masyarakat maka pahalanya masih akan terus mengalir,”doanya.

Di akhir sambutannya Wabup menyampaikan kepada Kepala Desa (Kades) Binjai untuk menginventarisir apa yang masih dibutuhkan warga Desa Binjai untuk diajukan ke Pemkab Mura. Karena sudah saatnya bersatu dalam kesatuan membangun Mura.

“Pilkada sudah selesai tidak ada lagi pendukung nomor urut 1 dan nomor urut 2 dan kami Pemkab Mura tidak akan membedakan mana nomor 1 atau nomr 2 semua sama sebagai masyarakat Mura,”pungkasnya. (Musyanto)