Wagub Mawardi Sampaikan Jawaban terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Sumsel

Wakil Gubernur Sumsel H.Mawardi Yahya menyampaikan tanggapan dan atau jawaban Gubernur Sumsel terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi di DPRD Provinsi Sumsel terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Sumsel TA 2019 dalam Rapat Paripurna XIV (14) DPRD Provinsi Sumsel di ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumsel, Senin (13/7) pag

SILAMPARI ONLINE.

Wakil Gubernur Sumsel H.Mawardi Yahya menyampaikan tanggapan dan atau jawaban Gubernur Sumsel terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi di DPRD Provinsi Sumsel terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Sumsel TA 2019 dalam Rapat Paripurna XIV (14) DPRD Provinsi Sumsel di ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumsel, Senin (13/7) pagi. Rapat itu sendiri dibuka langsung Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel Kartika Sandra Deci.
.
Wakil Gubernur Sumsel dalam penyampaiannya menjelaskan bahwa pihaknya berterima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas pertanyaan, harapan, himbauan, kritik, saran dan dukungan serta apresiasi yang tinggi yang telah disampaikan oleh Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Sumsel melalui juru bicaranya masing-masing.
.
“Terimakasih juga atas apresiasi yang diberikan semua fraksi atas raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI terhadap laporan keuangan Pemprov Sumsel TA 2019” ujar Mawardi.
.
Lebih jauh Mawardi menjelaskan jawaban terhadap pemandangan umum beberapa fraksi di DPRD. Di antaranta dari Fraksi Golkar terkait pencapaian realisasi APBD Provinsi Sumsel sebesar 91,31% Pemprov Sumsel akan lebih maksimal dalam mengestimasi pendapatan dan belanja di tahun berikutnya serta dalam pelaksanaan program pembangunan akan selalu mengacu pada program kerja yang telah disusun dan ditetapkan sehingga pencapaian realisasi belanja lebih optimal.
.
Kemudian terkait kepala sekolah yang telah memasuki masa pensiun dan banyaknya pelaksana tugas (Plt) Kepala Sekolah (SMA/SMK) telah melakukan koordinasi dengab BKD Provinsi Sumsel, untuk mengisi jabatan tersebut.
.
Sedangkan mengenai peran Pemprov Sumsel dalam menanggulangi dan mengurangi penyebaran virus Covid 19, Pemprov Sumsel kata Mawardi telah melakukan sejumlah langkah. Selain upaya promotif melalui sosialisasi kepada masyarakat, skrining di pintu masuk terhadap pendatang dari luar. Kemudian menyiapkan. (*)
.