Wajib Periksa Suhu Tubuh dan Cuci Tangan

ISI : Sejumlah pegawai BAPPEDA Empat Lawang, mengisi tanki alat semprot dengan desinfekstan, untuk disemprotkan ke dalam ruang kantor BAPPEDA Empat Lawang, Kamis (26/3/2020). Foto : Istimewa.

EMPAT LAWANG – Sejumlah perkantoran di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, melakukan langkah ketat mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Salah satunya kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPED) Empat Lawang. Di kantor ini, setiap pegawai dan tamu, wajib diperiksa suhu tubuh dan mencuci tangan sebelum masuk ke kantor tersebut.

Muat Lebih

Selain itu, secara berkala dilakukan penyemprotan desinfekstan ke seluruh ruangan gedung kantor itu. Seperti yang dilakukan, Kamis (26/3) pagi.

Kepala BAPPEDA Empat Lawang, Yulius Sugiantara melalui Kabid Ekonomi, Revolis Dahriansyah mengatakan, langkah antisipasi pihaknya ini, sudah dilakukan lebih dari seminggu yang lalu.

“Ini merupakan upaya antisipasi, dalam rangka upaya meminimalisir potensi penyebaran Covid-19 di kantor kita,” ucap Revolis.

Memang, sebut dia, langkah antisipasi dengan melakukan penyeprotan desinfekstan beberapa tempat sudah dilakukan petugas dari satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Empat Lawang. Namun langkah antisipasi yang dilakukan pihaknya, lebih kemengingatkan per individual pegawai dan tamu yang datang ke kantor BAPPEDA Empat Lawang.

“Kita ingin mengingatkan bahwa pentingnya menjaga hidup bersih, entah itu pada tamu terlebih kepada para pegawai,” jelasnya.

Disampaikannya, hingga saat ini belum ada pembatasan kegiatan di kantor BAPPEDA Empat Lawang. Pembatasan kegiatan hanya pada kegiatan di luar kantor termasuk penghentian sementara kegiatan dinas ke luar daerah.

“Kalau kegiatan rapat di kantor tetap dilakukan seperti biasa. Namun, sebelum masuk ke dalam kantor, diperiksa dulu suhu tubuh dan wajib cuci tangan terlebih dahulu,” tukasnya. (frz)