Walikota Lubuklinggau Ikuti Profesional English Training

SILAMPARI ONLINE,

LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengajak seluruh pejabat dilingkungan Pemkot Lubuklinggau untuk merumuskan langkah inovatif dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui Profesional English Training.

Hal itu disampaikan wali kota saat membuka acara program Professional English Training yang digelar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Manusia (BKPSDM) Kota Lubuklinggau, di Aula Bandiklat Minggu (1/3).

Bacaan Lainnya

Kegiatan Professional English Training ini terselenggara atas kerjasama antara Pemkot Lubuklinggau dalam hal ini BKPSDM dengan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN) Yogyakarta. Wali kota bersama Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina, Sekda HA Rahman Sani beserta 45 pejabat dijajaran Pemkot Lubuklinggau menjadi peserta dari program training ini sebagai upaya meningkatkan kualitas SDM.

Wali kota mengingatkan bahwa pada 2030 mendatang, Indonesia akan mengalami bonus demografi, dimana jumlah penduduk dengan usia produktif sangat banyak, sehingga dibutuhkan kesiapan dunia pendidikan yang lebih baik untuk menghasilkan SDM unggul agar tidak kalah dengan SDM dari negara lain.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada BKPSDM dan YPAN Yogyakarta untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Acaranya sangat bagus, semoga bisa memberikaan dampak positif untuk peningkatan SDM Pemkot Lubuklinggau,” ucapnya. Ada empat orang mentor yayasan sebagai pemateri, yakni Aditya Surya, Tholaal Badru, M. Fajar dan Sandra Wulansari. (*)