Warga Berburu Daging Sapi, Kondisi pasar Padat Merayap

Warga RT 01 Kelurahan Watervang membeli daging untuk persiapan menu makanan di Hari Raya Idul Adha

SILAMPARI ONLINE

LUBUKLINGGAU – Kondisi Pasar Inpres Lubuklinggau saat ini sangat berbeda dengan hari biasanya. Sabtu (10/8) pasar tersebut padat merayap. Sehingga, Kendaraan roda dua maupun roda empat pun terpaksa parkir di luar area pasar.

Muat Lebih

Pantauan Harian Silampari dilapangan, padatnya aktivitas di pasar raya itu membuat akses jalan macet. Dan di bawah jembatan penyebrangan juga padat dan macet, ditambah lagi parkirannya tidak teratur. Ketika memasuki area pasar, warga masyarakat terlihat mengerubuni penjual daging. Namun, penjual daging dadakan juga terlihat di area pasar kuliner jalan Kalimantan.

Salah satu pembeli daging, Hilma (31) mengatakan dirinya membeli daging untuk keperluan kebutuhan lebaran idul adha untuk dibuat rendang dan dendeng. “Beli satu kilo saja cukup. Tadi saya beli satu kilo harganya Rp.130.000. Memang mahal dari sebelumnya hanya Rp.110.000,”ungkapnya.

Penjual daging sapi, H Rifai mengatakan sejak pagi tadi penjualan daging sudah laku 20 kilo. Satu kilo dihargai Rp.130.000. “Rata-rata penjual daging disini menjual seharga segitu karena stok sapi memang agak langka sekarang,”ucapnya pak Haji. Sama halnya diutarakan Dedi penjual daging tidak jauh dari H Rifai mengatakan kebutuhan masyarakat membeli daging sapi meningkat dari hari biasanya. Jika hari biasa paling laku 5 hingga 7 kilo perhari.

“Sekarang alhamdulilah banyak pembeli. Sampai sekarang sudah terjual 15 kilo. Besok lebaran, mungkin mereka keperluan masak untuk lebaran,”pungkasnya.(HS-01)