Warga Desa Landur Kecamatan Pendopo Menyerahkan Dua Pucuk Sepira

SILAMPARI ONLINE,

EMPAT LAWANG –  Sesuai dengan surat telegram Kapolres Empat Lawang Ops Senpi Musi 2020 telah berjalan, Rizal Jayadi (31) salah seorang warga masyarakat Desa Landur Kecamatan Pendopo menyerahkan Dua pucuk senjata api rakitan (Senpira) jenis kecepek kepada Polisi Sektor (Polsek) Pendopo.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Pendopo Iptu Hariyanto mengatakan, bahwa pihaknya sudah lama mensosialisasikan kepada masyarakat  untuk segera menyerahkan kepemilikan senpira.

“Ya, kita sudah lama mensosialisasikan kepada warga masyarakat khususnya diwilayah hukum Polsek Pendopo, untuk segera menyerahkan kepemilikan senpira,” kata Hariyanto kepada pewarta, Jum’at (13/3/2020).

Tentu pihaknya sangat Lanjut Hardiman, mengapresiasi kepada warga masyarakat Desa Landur ini yang menyerahkan Senpira dengan tingkat kesadaranya sendiri.

“Kami sangat mengapresiasi kepada Rizal warga Desa Landur yang menyerahkan senpiranya sendiri kepada kami, dengan kesadaranya sendiri,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan, kalau sampai kedapatan warga masyarakat yang menyimpan senpira, nantinya akan dikenakan dengan UU darurtat tentang kepemilikan senjata api .

“Kalau warga masyarakat yang kedapatan menyimpan senpira, yang nantinya akan dijerat dengan UU No 12 Tahun 1951 dengan ancaman maksimal 20 Tahun penjara,” Tegasnya.

Sementara Rizal Jayadi (31) warga Desa Sawah Belau mengatakan, bahwa senpira yang dimilikinya digunakan dikebun untuk memberantas hama.

“Senpira yang saya miliki memang saya gunakan dikebun, karena untuk memberantas hewan yang berkeliaran dikebun,” ujar Rizal.(Ardi)