Warga Durian Rampak Ikut Pelatihan Tata Rias Pengantin Secara Gratis

SILAMPARI ONLINE

LUBUKLINGGAU-Tim Penggerak PKK Kelurahan Durian Rampak, Kecamatan Lubuklinggau Utara I melakukan berbagai upaya menciptakan lapangan kerja dengan memberikan ketrampilan, salah satunya melatih tata rias pengantin. Kursus itu diikuti 20 orang, baik remaja dan dewasa selama 1 bulan setiap Senin-Kamis (2-5/9).

Ketua TP PKK Durian Rampak, Mila mengatakan, kegiatan kursus tata rias pengantin merupakan lowongan pekerjaan yang dibutuhkan masyarakat, betapa tidak, setiap minggu dapat dipastikan ada pesta perkawinan. Bahkan yang melangsungkan pernikahan tidak hanya satu tempat melainkan banyak.
“Dengan keahlian tata rias pengantin, maka cepat mendapatkan pekerjaan,” ucap Mila, Senin (2/9).
Dalam pelatihan tata rias pengantin tersebut langsung dibawah pengawasan Ketua TP PKK Durian Rampak yang juga pimpinan IKP Rias Pengantin Mila.
“Kita berikan ketrampilan pada 20 orang ini harus bisa merias pengantin. Sehingga warga khususnya di Durian Rampak bisa memakai jasanya, tidak perlu jauh jauh ke pusat kota, sementara hasilnya lebih bagus,” jelasnya.

Sementara peserta Kursus Tata Rias Pengantin, Belli Susanti mengucapkan banyak terimakasih atas diadakan kursus secara gratis, sebab untuk mendapatkan ilmu ketrampilan khusus tersebut harus mengeluarkan biaya besar.
“Kami bersyukur dan senang karena, kursus tersebut bukan hanya tempat mencari ilmu dan wawasan tetapi juga mempererat tali silaturahmi antar warga Kelurahan Durian Rampak,” ungkapnya. (SO-01)