oleh

Warga Gotongroyong Bersihkan Kuburan

-Tak Berkategori-264 Dibaca

Silampari Online,

LAHAT – Warga Kelurahan Bandar Agung Kecamatan Kota Lahat, Kabupaten Lahat, menggelar gotongroyong membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU), Minggu (1/4).

Kegiatan ini diikuti oleh Lurah Bandar, Agung Syarifudin MD, Ketua RW 01 Muslimin Komar, Ketua RW 02 Yulison, mantan ketua RW Iskandar Icun, Tokoh Agama Ali Hanafiah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Karang Taruna dan masyarakat.

Lurah Bandar Bandar Agung, Syarifudin MD mengatakan, hari ini masyarakat sedang melakukan gotongroyong pembersihan TPU, Masyarakatnya di sini sebut dia, selalu kompak dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Bukan hanya kegiatan sosial saja, masyarakat kelurahan Bandar Agung juga kompak dalam membangun kelurahannya. Alhamdulillah warga kami selalu kompak dan bersatu dalam membangun kelurahan serta kegiatan sosial kemasyarakatan secara umum, selain pembersihan TPU ini, setiap hari Jum’at kami juga melakukan gotongroyong pembersihan lingkungan seperti siring, jalan setapak dan lingkungan lainnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, kekompakkan warganya merupakan modal utama dalam pembangunan lingkungan. Kemajuan kelurahan tidak mungkin tercapai atau terwujud jika warga kelurahan Bandar Agung tidak kompak dan bersatu.

“Bahwa semangat gotong royong ini akan terus dikembangkan hingga sekarang ini. Pembersihan makam ini akan terus digalakkan lagi setiap 2 minggu sekali hingga 1 bulan sekali. Kami bangga dengan masyarakat yang selalu kompak dan bahu membahu, gotong royong dan kerja bhakti membersihkan Tempat TPU,” terangnya.

Sementara itu, Muslimin Komar, ketua Rw 01 Kelurahan Bandar Agung mengatakan, kegiatan ini selain untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, juga bertujuan untuk menggalakkan kegiatan gotongroyong agar lebih terciptanya kekompakan bersama.

“Dengan adanya kegiatan gotong royong ini kami berharap kedepannya akan lebih kompak lagi dan akan lebih terjalin kekeluargaan bersama masyarakat,” ungkap Muslimin Komar yang lebih akrab disapa Mimin.

Disisi lain, Iskandar yang juga merupakan mantan Ketua RW yang juga turut gotong royong mengatakan, dalam kegiatan kerja bakti ini, dirinya sangat mendukung sekali. Pasalnya kegiatan ini harus tetap dijaga dan dilestarikan karena ini kegiatan sosial masyarakat.

“Melalui kerja bhakti ini, kita berusaha menghidupkan kembali budaya gotong royong serta mempertahankannya, jangan sampai hilang ditelan zaman. kegiatan ini sangat positif, selain membantu masyarakat dalam membersihkan lingkungan TPU, juga bisa saling bersilaturahmi,” ungkapnya.(HS-06)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel