Warga Keluhkan Pemadaman Listrik

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Warga di 6 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Empat Lawang, mengeluhkan terjadinya pemadaman aliran listrik selama satu hari, Selasa (15/1).

Muat Lebih

Kecamatan tersebut, Kecamatan Pendopo, Kecamatan Pendopo Barat, Kecamatan Sikap Dalam, Kecamatan Ulu Musi, Kecamatan Talang Padang dan Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker).

“Kemarin, satu hari dari pagi sampai sore listrik padam. Padahal usaha saya sangat memerlukan aliran listrik,” keluh Doni, salah seorang warga Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang, Rabu (16/1).

Tentu saja sebut dia, akibat pemadaman itu, dirinya harus mengeluarkan biaya ekstra untuk kegiatan usaha dibidang foto copy dan warnet miliknya itu.

“Ya mau tak mau kita harus beli bensin untuk jenset. Kalau tidak, usaha kita bisa-bisa tidak berjalan dan pelanggan kita akan kecewa,” ujarnya.

Diapun berharap, agar pihak PLN di Kabupaten Empat Lawang, dapat segera menghindari pemadaman pada hari kerja. Sebab, kebutuhan listrik pada hari kerja, sangat diperlukan dan akan mengganggu aktifitas usaha masyarakat yang bergantung pada listrik PLN.

“Kalaupun ada pemeliharaan, mestinya dihari libur, jangan hari kerja seperti kemarin,” cetusnya.

Sementara itu, Manager PLN Rayon Tebing Tinggi, Mustofa mengakui adanya pemadaman di 6 wilayah kecanatan tersebut. Dijelaskannya, pemadaman yang dilakukan, karena ada kegiatan pekerjaan pemeliharan jaringan atau ROW dan pemasangan Saluran Udara Tegangan Menegah (SUTM) di penyulang komet. Karenanya terpaksa terjadi pemadaman itu.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan itu,” ungkap Mustofa saat dikonfirmasi wartawan.

Menurut dia, pemadaman di 6 kecamatan itu tidak hanya terjadi Selasa kemarin saja. Pemadaman juga akan terjadi Kamis (17/1) atau hari ini dari jam 08.00 WIB sampai dengan jam 16.00 WIB.

“Untuk itu, kembali kami sampaikan permohonan maaf,” imbuhnya.(HS-05)