oleh

Warga Lubuklinggau Keluhkan Air PDAM Tak Kunjung Bersih

Silampari Online 

LUBUKLINGGAU- Sejumlah warga Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) mengeluh lantaran beberapa hari terakhir aliran air bersih dari PDAM yang akhir-akhir ini bermasalah. Selain itu permasalahan masyarakat juga pertanyakan jika ada permasalahan pada aliran bermasalah.

AK warga Kelurahan Tanjung Aman ketika diwawancarai Silampari Online mengatakan sudah beberapa hari terakhir air dari PDAM dirumahnya keruh dan berbau tidak enak.

“Dem sekitar empat hari air dirumah nie kotor dan bauknyo dak enak, nak mandi pun seraso malas karno bau airnyo, men untuk kebutuhan dapur samo minum tepakso selamo 4 hari ni kami makek air galon,”jelas AK.

Ia menambahkan sudah berulangkali seperti ini akan tetapi pihaknya sendiri bingung untuk melaporkannya kemana.

Senada disampaikan YT ibu rumah tangga dari Kelurahan Tanjung Aman yang juga memiliki keluhan yang sama mengakui perihal nomor keluhan pelanggan sendiri selama ini tidak tersedia, jadi dirinya sangat menyayangkan jika memang benar adanya nomor keluhan pelanggan.

“Selamo ini nak lapor kemano, nomor keluhan pelanggan dak ado, misal ado ngapo kami pelanggan dem betaun dak tau kalo ado. Kalo memang benar ado nian, payo njuk tau, banyak keluhan  yang nak kami sampai ke,”ucapnya dengan kesal.

Sedangkan, Direktur PDAM Tirta Bukit Sulap, Hadi Purwanto menjelaskan bahwa beberapa hari ini memang ada pembenahan pencucian pipa, yang mengakibatkan sumber air bersih sedikit kotor.

“Keruh itu karena sisa-sisa pengendapan di pipa itu terdorong dan naik hingga mengakibatkan air keruh. Namun, bila ada warga yang mau konsultasi keluhan pelanggan bisa melalui jaringan nomor telpon pribadinya,”tutur Hadi. (Pendi)