oleh

Warga “Malas” Melapor

-Tak Berkategori-207 Dibaca

Silampari Online

LUBUKLINGGAU – Sejak dibuka nya posko pengaduan daftar pemilih pemilihan (P2DP) beberapa hari lalu. Dikecamatan utara II nampaknya masih belum ada satupun masyarakat yang melapor bila belum dicoklit.

Anggota Panwascam Lubuklinggau Utara II Bidang Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Jhoni Pranata ketika diwawancarai Harian Silampari membenarkan jika di kecamatan mereka belum ada satupun masyarakat yang melapor.

“Hingga saat ini belum satupun yang melapor,”ungkapnya.

Dirinya belum mengetahui secara pasti, mengapa warga belum ada yang melapor jika belum dicoklit, padahal di kecamatannya , masih ada ditemukan warga yang belum terdata dalam pencoklitan.

Selain itu, berdasarkan pantauan dari PPL nya, juga masih ditemukan warga yang sudah meninggal masuk dalam daftar pemilih sementara (DPS) dan pemilih ganda.

Atas temuan tersebut, pihaknya sudah mengkonfirmasikan hal tersebut ke PPS, agar data temuan tersebut dapat diperbaiki.

“Dengan adanya temuan itu,kita harapkan PPK dan PPS bisa memperbaiki.
Apalagi saat ini masih dalam masa perbaikan DPS, dimulai tanggal 3 hingga 7 April ini nanti,”ungkapnya.

Diakhir wawancara Jhoni mengaku, Panwascam utara II telah bekerja dengan baik dalam melakukan pengawasan sesuai dengan tupoksi.

“Intinya, jika kita temukan suatu hal yang menyimpang, kita tidak tinggal diam,khususnya dalam hal pengawasan pemilihan kepala daerah ini, kita berharap bersam pilkada nanti berjalan dengan lancar,”harapanya.(HS-09)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel