oleh

Warga Minta Pembangunan Jalan

-Tak Berkategori-279 Dibaca

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Masyarakat di Perumnas Budidaya, Kelurahan Tanjung Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi, minta pembangunan kembali jalan di kawasan pemukiman tersebut. Pasalanya, saat ini jalan di kawasan pemukiman tersebut sudah dalam kondisi rusak parah.

“Kami berharap banyak jalan ini kembali dibangun. Lihat saja kondisinya, kalau musim hujan banyak kolam di tengah jalan,” ungkap Agus, salah seorang warga setempat, kepada Harian Silampari, Minggu (1/4).

Menurut Agus, sebenarnya kondisi jalan ini sudah lama mengalami kerusakan, namun karena ada perbaikan Jembatan Musi I beberapa bulan lalu dan tidak bisa dilalui kendaraan, banyak kendaraan yang yang melintasi jalan di kawasan pemukiman selama perbaikan jembatan berlangsung. “Otomatis, jalan semakin rusak dan kondisinya semakin parah,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, permasalahan yang ada di kawasan jalan yang rusak parah tersebut, juga karena tidak adanya draenase di sisi jalan. Akibatnya, air menggenangi jalan terutama musim hujan, hingga akibatnya jalan seperti kolam pemancingan.

“Makanya kita sangat berharap pembangunan jalan ini kembali, juga diabangun draenase di sisi jalannya juga,” harapnya.

Sementara menurut salah seorang pengedara, Redi warga Tebing Tinggi menagatakan, jalan kawasan pemukiman Perumnas Budidaya, Kelurahan Tanjung Kupang ini, terhubung dari jalan Lintas Sumatera Tanjung Kupang, menuju kawasab Jalan Lingkar Kota, Jembatan Musi II Tebing Tinggi.

“Ketimbang kita memutar lewat simpang tiga jalan poros, kalau kita dari kawasan Tebing Alay ingin menuju Jembatan Kuning, ya dekatan dari sini. Paling, kita hati-hati saja melintas karena ini lewat pemukiman,” tukasnya. (HS-04)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel