oleh

Warga Muara Kelingi Kesal Jaringan Provider Indosat Bermasalah

Silampari OnlineĀ 

MUSI RAWAS- Tak dapat dipungkiri, jaringan internet saat ini menjadi salah satu kebutuhan penunjang aktivitas masyarakat yang harus di penuhi.

Dalam kehidupan modern saat ini banyak aktivitas masyarakat baik yang berada di perkotaan maupun pelosok desa sangat bergantung terhadap keberadaan Internet.

Lantas bagaimana jika keberadaan jaringan internet yang ada tersebut tidak dapat berfungsi dengan baik seperti yang terjadi di salah satu Desa yang berada di Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Beberapa hari terakhir pelanggan Internet dari Provider Internet Selular Indonesia Indosat Ooredoo diliputi rasa kesal, pasalnya jaringan internet di wilayah tersebut tak stabil.

Indah (23) Salah seorang pelanggan Internet Provider Internet Selular Indonesia Indosat Ooredoo kepada Silampari Online Jum’at (11/6/2021) mengatakan sinyal internet indosat sudah beberapa hari gangguan.

“Beberapa hari ini sinyal indosat kadang ada kadang hilang, jaringan internet yang tersedia juga berubah kadang Edge, H+, 3G, kemudian berubah 4G,”kata Indah.

Dikatakannya, kami bingung apa penyebabnya, mau menghubungi layanan cust service 02130003000 juga tidak bisa.

Hal senada juga di ungkapkan Hen (32) yang mengaku menderita kerugian karena tak dapat melakukan usaha layanan E-Comerce yang dijalani.

“Kerugian pasti ada, seharusnya dapat bertransaksi karena jaringan internet tidak ada jadi berhenti,”tutur Hen.

Hanya saja, selain jaringan internet Indosat disini juga tersedia jaringan Internet Telkomsel. Akan tetapi ia sudah lama menggunakan indosat dan nomor kartu simnya juga sudah banyak disimpan rekan dan sanak saudara jadi mau ganti terasa sayang.

Sementara Cust Service Indosat melalui layanan pelanggan 02130003000 saat dihubungi Silampari Online Jum’at menjelaskan untuk wilayah Desa Beliti Jaya Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Mura saat ini sedang tidak ada perbaikan jaringan. Sehingga dimungkinkan dampak tersebut akibat adanya perbaikan jaringan di wilayah Sumatera Selatan sejak tanggal 8 – 9 Juni 2021. Indosat memastikan setelah perbaikan tersebut selesai paling lama 1X24 jam layanan jaringan Internet akan kembali normal. (Musyanto)