Warga Mulai Keluhkan Kerusakan Jalintengsum Tengah Pasar

<strong>GENANG :</strong> Salah satu titik genangan air di depan Mapolres Empat Lawang, pasca hujan yang diduga menjadi penyebab cepat terjadinya kerusakan jalan di kawasan ini. Foto diabdikan baru-baru ini

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Kondisi kerusakan Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum), kawasan Pasar Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, semakin mengkhawatirkan. Kondisi jalan berlobang hingga genangan air, membuat kondisi jalan semakin miris.

Muat Lebih

Salah seorang warga Tebing Tinggi, Imam mengeluhkan kondisi jalan di tengah Ibukota Kabupaten Empat Lawang tersebut. Dia berharap pemerintah melalalui instansi terkait dapat memperbaiki kerusakan jalan itu, karen jalan itu merupakan salah satu ruas jalan utama di Tebing Tinggi.

“Apalagi usai hujan deras, jalan menjadi becek bergelombang dan membuat pengendara agak kesulitan untuk melintas,” ujar Imam kepada wartawan, Minggu (27/1).

Dikatakannya, lokasi kerusakan jalan yang berada di dekat Mapolres Empat Lawang, semakin membuat ironis siapapun yang melihatnya. Dia berharap, instansi yang bertanggungjawab terhadap jalan negara tersebut, segera melakukan perbaikan. “Inikan miris, jalan tengah kota kondisinya hancur lebur,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Teti, salah seorang pengendara, mengaku kesulitan setiap kali melintas di kawasan itu. Dirinya terpaksa harus berhati-hati dan waspada jika tidak ngin bemper kendaraannya rusak akibat kondisi jalan yang rusak. “Mobil saya ini agak rendah, kalau grasak-gerusuk saat melintas di sini, bisa-bisa rusak. Iya, kita berharap pemerintah segera perbaiki jalan ini,” cetusnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Hendra mengatakan, kerusakan jalan di kawasan ini karena jalan sering tergenang air akibat draenase yang buruk di kawasan depan Mapolres Empat Lawang. “Kalau hujan cukup deras, got yang berada di bawah jalan depan Mapolres Empat Lawang, sering tidak tertampung aliaran air, hingga akhirnya meluber dan mebanjiri kawasan termasuk jalan,” jelasnya.

Karena itu sebut dia, tidak hanya jalan yang mesti diperbaiki, namun box culvert di bawah jalan. “Mudah-mudahan saja harapan kami untuk perbaikan draenase di sini segera terealisasi segera. Karena kami sudah bosan was-was saat hujan,” tukasnya. (HS-05)