Satu Untuk Semua

Warga Paiker Tangkap Ular Phyton Raksasa

5

Silampari Online,

EMPAT LAWANG- Seekor ular Phyton raksasa dengan panjang hampir 7 meter, berhasil ditangkap warga Pulau Tengah, Desa Bandar Agung Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), Senin (6/8). Namun sayangnya, ular yang cukup besar tersebut, saat ini sudah tidak bernyawa karena dibunuh warga yang takut akan membahayakan penduduk sekitar.

Kuat dugaan ular tersebut baru saja menelan Babi hutan sebelum ditangkap warga secara bersama-sama.

Informasi yang berhasil dihimpun, ular tersebut di temukan warga di kawasan Ayik Buluh, Dusun Pulau Tengah Desa Bandar Agung, Kecamatan Paiker, oleh warga yang kebetulan hendak melintas di kawasan itu. “Warga hendak ke kebun, melihat sesosok ular itu, lalu pulang memberitahukan warga yang lain,” ujar Rini, salah seorang warga setempat.

Selanjutnya, sejumlah warga secara bersama-sama datang ke lokasi yang ditunjukan warga lainnya itu dan menemukan ular itu dalam kondisi baru menelan mangsa. “Belum tahu mangsanya apa. Tapi, besar kemungkinan hewan liar,” jelasnya.

Sementara, Adi Warsito, warga Desa Talang Padang Kecamatan Paiker, mengaku mendapat informasi adanya penangkapan ular Phyton raksasa oleh warga di Pulau Tengah Desa Bandar Agung, penasaran ingin memastikan informasi itu dan ingin melihat langsung.

“Memang benar ternyata, ularnya cukup besar dengan panjang sekitar 6,5 meter hingga 7 meter. Tapi sudah mati,” katanya.

Dari informasi yang diperolehnya dari warga sekitar sebut Adi, ular tersebut ditangkap oleh warga sekitar yang kebetulan memang biasa menangkap ular di hutan. “Nama warga yang tangkap ular itu, Siliwang. Umurnya sekitar 35-40 tahun. Dia itu bukan pawang tapi biasa nangkap ular besar,” ujar Adi.

Ular itu saat ditangkap masih dalam keadaan hidup dan baru saja menelan babi hutan. Berdasarkan pertimbangan, warga sekitar akhirnya membunuh ular tersebut, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sekarang bangkai ular itu ramai jadi tontonan warga yang datang dari berbagai desa dalam wilayah Kecamatan Paiker,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Camat Paiker Kabupaten Empat Lawang, Indra Sapawi saat dihubungi via Handphone (Hp) mengaku sudah mengetahui adanya ular Phyton raksasa yang ditangkap warga. Hanya saja, saat ini dirinya sedang ambil cuti karena bersiap berangkat Haji ke tanah suci.

“Informasinya saya tahu. Tapi mohon maaf, saya sedang bersiap-siap hendak berangkat haji,” akunya. (HS-05)

Komentar
Loading...