Warga Pulang Umroh Masih Suspect Virus Corona

SILAMPARI ONLINE,

PRABUMULIH – Masyarakat Prabumulih, mendadak heboh mendapatkan informasi kalau salah satu jemaah umroh asal Kota Nanas ini bernama Masyumi (64), warga Gunung Ibul, Kecmatan Prabumulih terindikasi virus corona, karena suhu tubuhnya meningkat.

Bacaan Lainnya

Informasi dihimpun koran ini, Masyumi sudah dievakuasi ke RSMH Palembang, untuk penanganan lebih lanjut.

Terkait hal itu Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), dr H Happy Tedjo TS MARS dikonfirmasi menyebutkan, kalau ia sudah mendapatkan informasi tersebut.

“Iya warga Prabumulih tersebut, baru pulang umroh. Dan, mengalami demam sehingga diduga suspect virus corona. Untuk memastikannya, sekarang tengah dirawat di RSMH untuk sejumlah pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Tedjo sapaan akrabnya, kemarin (3/3).

Masih kata dia, Masyumi, belum bisa pulang ke Prabumulih. Hingga pemeriksaannya dinyatakan negatif, dan bebas dari virus corona. “Sekarang ini, kita masih menunggu hasil pemeriksaannya dilakukan RSMH, negatif atau tidak warga diduga suspect virus corona tersebut,” tukasnya.

Sambungnya, selain menyebar pamplet lewat puskesmas dan pihak terkait. Sebagai antisipasi dan pencegahan serta penanggulangan virus corona, Dinkes bekerja sama dengan RSUD sudah menyiapkan ruangan khusus untuk perawatan pasien corona.

“Kalau tidak salah, sudah ada tiga ruangan disiagakan sebelumnya. Berikut tenaga medisnya, untuk perawatan pasien virus corona. Jika ada di Prabumulih, namun sejauh ini masih nihil,” ucapnya.

Sumber : Prabumulih Pos