oleh

Warga Sukamana Keluhkan Empat Hari Sinyal Provider Hilang

Silampari OnlineĀ 

MUSI RAWAS- Masyarakat Desa Sukamana, Kecamatan Terawas kebingungan akibat hilangnya sinyal jaringan Provider Telkomsel dan Indosat selama empat hari terakhir. Bahkan sinyal sama sekali tak muncul di handphone dan membuat warga tidak bisa melakukan komunikasi secara jarak jauh.

“Kalau tidak stabil (gangguan) sudah hampir satu minggu, akan tetapi yang hilang sinyal telah berlangsung empat hari ini,”kata Waris Apandi kepada Silampari Online, Senin (7/6/2021).

Dikatakannya, perihal kebutuhan tersebut, maka warga tak bisa berbuat banyak. Sebagai pelanggan Telkomsel dan Indosat mereka tidak mengetahui kemana melaporkan kendala sinyal jaringan tersebut.

Menurut ia, yang membuat bingung sepertinya tak ada tanda-tanda perbaikan dari pihak penyedia jaringan. Akibatnya pengguna warga di Desa mereka terpaksa harus kedataran tinggi atau bukit agar tetap berkomunikasi.

“Warga yang kebingungan tempat melaporkan kendala sinyal, hingga kita terpaksa ke bukit agar dapat berkomunikasi jarak jauh,”akunya.

Terlepas dari itu masyarakat berharap agar kondisi ini dapat segera diperbaiki. Sebab, warga sangat bergantung pada jaringan sinyal agar bisa berkomunikasi. Terutama, para pelajar sekolah menengah atas (SMA) yang sedang melaksanakan sekolah daring termasuk warga yang berstatus sebagai mahasiswa juga tengah belajar daring. (Kris)