Warga Swadaya Tambal Lombang di Jalan Provinsi

TAMBAL : Lobang di jalan lintas provinsi penghubung antara Kecamatan Pendopo dengan Kota Pagaralam yang mengalami kerusakan, kini sudah ditambal warga dengan swadaya, Sabtu (7/3/2020). Foto : Ardi Wira Tri Saputra/Silampari Online.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Jalan lintas provinsi penghubung antara Kecamatan Pendopo dengan Kota Pagaralam yang mengalami kerusakan, yang tepatnya berada di Desa Tanjung Kurung Kecamatan Muara Pinang.

Dari pantauan dilokasi jalan tersebut berlubang dengan memiliki lubang bervariasi, yang kedalaman lubangnya kisaran 30 Centimeter tapi banyak sepanjang 300 Meter, namun lubang tersebut sekarang sudah disemen oleh warga masyarakat setempat.

Muat Lebih

“Ya, sudah kami tutup dengan semen lubag-lubang itu, dengan memakai biaya patungan warga kami (Desa Tanjung Kurung), karena jalan ini sudah lama seperti ini,” kata Ari salah seorang warga desa setempat kepada wartawan, Sabtu (7/3).

Dikatakanya, jalan ini sudah lama rusak dan tidak ada perhatian dari pemerintah untuk memperbaikinya, makanya warga setempat secara swadaya untuk memperbaikinya.

“Memang sudah dua tahun ini jalan di desa kami ini rusak dan tidak perhatian dari Plpemerintah, terpaksa kami patungan untuk memperbaikinya,” ungkap dia.

Hal senada yang diungkapkan Sulaiman (46) warga Desa Tanjung Kurung, jalan ini membahayakan bagi pengendara yang melewati jalan ini, karena sudah beberapa kali pengedara roda dua mengalami kecelakaan.

“Kadang-kadang pengendara bermotor tengah malam mengalami kecelakaan, ada sekali dulu yang diboncengi pakai motor sempat jatuh, kalau kecelakan tunggal ni kurang lebih sudah empat kali,” ujar Sulaiman.

Diapun juga berharap kepada Pemerintah untuk segera memperbaikinya, agar mengurangi tingkat kecelakaan.

“Kami berharap kepada Pemerintah untuk segera memperbaiki jalan ini, supaya tidak ada lagi kejadian yang tak terduga,” harapnya. (KHS-03)