oleh

Warga Tangkap Buaya 3 Meter

-Tak Berkategori-199 Dibaca
Silampari Online,
MUSI RAWAS – Warga Desa Tri Karya Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas (Mura) berhasil menangkap seekor Buaya liar dengan panjang lebih kurang 3 Meter. Dimana, buaya tersebut diduga sering meresahkan warga setempat.
Apriono (32) Dusun 1 Desa Tri Karya  mengatakan buaya yang sudah kurang lebih enam bulan meresahkan warga berhasil ditangkap bersama warga lain itu pada hari Minggu (25/3) sekitar pukul 21.00 Wib.
“Saya bersama lima orang warga sini berhasil menangkapnya kurang lebih dua jam. Setelah itu kami bersama warga yang lain mengantarkanya ke Polsek Purwodadi,”kata Apriono kepada Harian Silampari, saat dijumpai dilokasi kolam tempat ia menangkap buaya Senin (26/3).
Lebih lanjut dirinya menjelaskan, buaya yang berhasil ditangkap tersebut sudah lama meresahakan warga Desa Tri Karya. Sebab, meskinpun tidak menganggu masyarakat buaya tersebut sering memakan ikan di dalam kolam dan memakan dan memakan ternak yang lain.
“Buaya itu sudah sering masuk dalam kolam saya dan warga lain. Sehingga, saya pasang perangkap untuk menjeratnya, sekitar pukul 9 malam saya mengecek untuk memberikan makan ikan dan saya melihat kalau perangkap kena buaya dan saya juga lansung memangil warga lain untuk menangkapnya,”terangnya.
Sementara itu kepala Desa (Kades) Tri Karya Sudarmin membenarkan jika di desa yang ia pimpin dalam beberapa bulan terakhir banyak masyarakat melihat buaya dan sering masyarakat melihat buaya muncul kepermukaan sungai ketopak.
“Memang habitatnya banyak di sungai Megang namun buaya itu tidak mengaggu jika tidau diganggu. Bahkan, ditahun 2016 lalu juga ada masyarakat yang menemukan buaya dalam keadaan mati karena mulutnya terlilit karung plastik,”papar Sudarmin. (05)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel