Waroko Beri Sinyal Syarif-Zainal Berpasangan

SILAMPARI ONLINE

MURATARA – Petahana Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) HM Syarif Hidayat dan Mantan Sekda Muratara Zainal Arifin mengambil formulir pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Muratara 2020-2025 di Sekretariat DPC PDI Perjuangan.

Muat Lebih

Pendaftaran keduanya, secara kebetulan sama memberikan surat kuasa pada Waroko Hakim dan Fadli Noviansyah.

Surat kuasa tersebut ditandatangani di atas materai 6000 oleh pemberi kuasa yakni Syarif Hidayat dan Zainal Arifin.

Dalam surat kuasa itu, Syarif Hidayat akan mencalonkan sebagai bupati, sedangkan Zainal Arifin mencalonkan sebagai wakil bupati.

Waroko Hakim salah satu dari penerima kuasa H M Syarif Hidayat dan H Zainal Arifin Daud mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa telah menerima kuasa dari H M Syarif Hidayat sebagai Bacalonbup dan  H Zainal Arifin Daud bacawabup untuk mengambilan formulir pencalonan kepala daerah dan wakil kepala daerah pada tahun 2020 mendatang.

“Benar, saya bersama Fadli Nopiansa telah diberikan kuasa untuk mengambil formulir pencalonan mereka berdua,” kata Waroko kepada, Rabu (4/9/2019).

Lanjutnya, Ia juga membenarkan bahwa Syarif Hidayat dan Zainal Arifin akan berpasangan pada pesta demokrasi Pilkada Muratara 2020 mendatang.

“Untuk menjawab penasaran masyarakat apa benar bapak Syarif Hidayat akan berpasangan dengan bapak Zainal Arifin, dan inilah jawabannya,” ujar dia.

Sambung dia, menurut Waroko, pasangan Syarif Hidayat dan Zainal Arifin merupakan aspirasi masyarakat.
“Saat ini kami masih menunggu mandat dari Partai PDIP dibarengi dengan hasil survei,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPC PDI P Muratara Devi Arianto mengatakan, pihaknya membenarkan Syarif Hidayat dan Zainal Arifin melalui kuasanya telah mengambil formulir pendaftaran pencalonan pada Pilkada Muratara 2020 di PDI P.”Iya benar, beliau berdua melalui mandatnya sudah ambil formulir,” kata Devi Arianto.

Namun dirinya tidak mengetahui dan juga tak bisa memastikan apakah Syarif Hidayat akan berpasangan dengan Zainal Arifin.

“Kalau masalah berpasangan atau tidak silahkan tanya ke yang bersangkutan, kami PDI P tidak tahu, karena surat kuasa itu terpisah, hanya kebetulan yang diberi kuasa itu orang yang sama,” katanya.

Lanjut Devi Arianto, saat ini sudah ada tiga orang yang mengambil formulir di kantor DPC Partai PDIP untuk calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Muratara 2020.

“Sejauh ini sudah ada tiga orang yang ambil formulir, ada Syarif Hidayat, Zainal Arifin, dan Andi Wijaya. Kabarnya nanti Devi Suhartoni juga akan ambil formulir,” katanya. (HS-04)