Waspada, Penipu berkedok Hipnotis Peralatan Pemilik Toko

SILAMPARI ONLINE,

TUGUMULYO- Kasus pencurian dengan cara menghipnotis korban terjadi di Toko manisan milik Lilis warga desa Tambah Asri kecamatan Tugumulyo kabupaten Musi Rawas.

Bacaan Lainnya

Penipuan dilakukan oleh seorang pria dengan modus mengatasnamakan tetangga korban yang sedang melaksanakan hajatan , setelah dapat memperdayai dan meyakinkan korban pelaku meminta kepada korban sejumlah rokok dan bahan sembako lainya seperti susu , gula, kopi.

“Waktu itu sekitar pukul 09.30 wib, awalnya pelaku mengatakan hendak meminta sejumlah keperluan yang di pinta pemain orgen pada acara akekah yang di gelar oleh tetangganya ,” tutur Lilis, korban penipuan, kamis ( 13/2 /2020).

Dari penampilannya, kata lilis pelaku tidak ada tanda-tanda mencurigakan dan cukup meyakinkan bahkan awalnya ia menyangka pelaku adalah sales, pelaku datang ke toko korban dengan mengunakan sepedah motor jenis Vega new warna biru.

Lilis menambahkan pelaku memiliki ciri ciri postur tubuh tinggi besar dengan badan gemuk.

Meski Saat sedang melayani pelaku, Lilis sudah mengaku diselimuti rasa cemas dan curiga, namun dirinya tetap melayani pembeli di tokonya tersebut.

“Entah mengapa dan tidak habis dipikir tak masuk dalam logika diselimuti kebingungan saya hanya sepontan mengikuti dan menuruti apa yang pelaku pinta” tuturnya.

Padahal saat kejadian ia tidak sendirian, melainkan ada sejumlah orang yang sedang berada di rumahnya termasuk suami dan orangtuanya.

Selama melayani pembeli, perasaannya terus menerus tak enak. Biasanya saya tidak semudah itu percaya kepada orang baru, namun kali ini ia seperti di hipnotis dan terperdaya oleh perkataan pelaku yang mengatasnamakan orang lain untuk meminta sejumlah barang di tokonya. Akibat penipuan tersebut Korban mengalami kerugian hingga ratusan ribu rupiah. “Kami tidak sayangnya melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib,” pungkasnya.

Penulis : Novi Ardianto
Editor : Agus Hubya H